Aksi Peduli Kemanusiaan, Tim Rajawali SAS Walian Bantu Oma Silvia Tatty Kowaas

Komunitas Rajawali SAS Walian saat menyerahkan bantuan kepada Oma Silvia

Tomohon – Misi kemanuasiaan dan berbagi sukacita dari Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) tidak pernah berhenti. Sejak dirinya menjadi seorang pejabat, SAS selalu memberi diri untuk membantu masyarakat.

Melalui Komunitas Rajawali SAS Walian yang dipimpin langsung Ketua Komunitas Rajawali Waliam Aldo Kumaat bersama tim membantu membersihkan pekarangan rumah milik ibu Silvia Tatty Kowaas (65) yang hidup sebatang kara.

Ketika dikunjungi oleh Komunitas Rajawali SAS di kediaman ibu Silvia Tatty Kowaas atau biasa di sapa Oma Sil yang berada di Kelurahan Walian lingkungan 9 Kecamatan Tomohon Selatan, dirinya mengatakan terkadang ia tidak makan sama sekali karena tidak punya uang apalagi dirinya saat ini sedang sakit.

Mendengar keluhan tersebut Komunitas Rajawali SAS secara spontanitas memberikan bantuan Militan SAS (Selalu Ada Solider) dan secara swadaya melakukan bakti sosial dan memberikan bantuan penerangan listrik, beras, telur, minyak, kompor dan tabung gas.

Menurut pengakuan dari Oma Sil, dirinya pernah melaporkan kepada pemerintah kelurahan setempat untuk dapat membantunya,namun hanya janji yang di terimanya. Tapi berkat Tim Rajawali SAS yang ada di Kelurahan Walian yang selalu mengedepankan Selalu Ada Sosial (SAS), rumah dari Oma Sil dibersihkan luar dan dalam serta diberikan bantuan sembako.

Komunitas Rajawali SAS saat membersihkan di kediaman Oma Silvia

Bukti kepedulian serta pelayanan Ibu SAS yang selalu mendahulukan kepentingan kemanusiaan dari pada kepentingan yang lain. “Ketulusan dari Ibu SAS ini membuat kami lebih bersemangat untuk mengantarkan Ibu SAS menjadi Walikota Tomohon periode 2020-2025.” ujar Ketua Komunitas Rajawali SAS Waliam Aldo Kumaat.

Oma Sil kepada media ini menyampaikan terima kasih Ibu SAS, terima kasih Rajawali SAS, Tuhan selalu menyertai dalam setiap aktivitas.

Oma Sil saat mengetahui bahwa kepedulian terhadap dirinya ini berasal dari ibu SAS yang adalah Bakal Calon Walikota Tomohon, ibu separuh baya itu dengan hati yang penuh suka cita  mengatakan ” Tuhan, terima kasih banyak semua kebaikan ibu yang takkan terlupakan.  Tuhan Maha Melihat kebaikan ibu SAS dan Tuhan akan memberikan yang terbaik buat ibu” Ucap Oma Sil, melalui Doanya.

Ibu Silvia Tatty Kowaas sendiri memiliki 2 (dua) orang anak tapi sudah meninggal,begitu juga suaminya.

Diketahui Koordinator Umum Komunitas Rajawali  SAS Kelurahan Walian:Adrian Ngenget.Koordinator Kelurahan : Jonly Lasut, Ketua Komunitas Rajawali SAS Walian : Aldo Kumaat. (Oma)

Related posts

Leave a Comment