47 Menit Diwawancarai Tim Penguji, Bupati ROR Paparkan Penyelamatan Danau Tondano

Jakarta  – Bupati Minahasa. Ir. Royke O. Roring, M.Si  menjadi salah satu dari lima Anggota Persatuan Insinyur Indonesia Sulawesi Utara dapat kepercayaan ikut uji kompetensi peroleh gelar Insinyur Profesional Utama di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Insinyur Indonesia Pusat jalan Percetakan Negara diikuti juga oleh anggota dari DKI dan Aceh.

Lembaga Sertifikasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, Rully Ardianto mengatakan setiap calon Insinyur Profesional baik itu pratama, madya dan utama akan mengikuti uji kompetensi.

Rully Ardianto mengatakan gelar ini tidak mudah untuk disandang. Karena materi wawancara oleh tim cukup mendalam. Baik itu teori, pengalaman, dan perkembangan teknologi saat ini.

Dikatakan kalau calon itu gugur masih diberikan kesempatan untuk ikut dalam tahun-tahun akan datang. Untuk Sulawesi Utara dalam kesempatan ini ada lima calon yang dipanggil untuk ikut uji kompetensi. yaitu, Ir Royke Octavian Roring, Ir James Tondabala, Dr Ir Elisabeth Lintong, MSi, Ir Lingkan Kawet, MSi, Ir Sartje Monintja, MSi.

Tim penguji terdiri dari Ketua Badan Kejuruan Sipil (BKS) Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Bambang Goeritno, MSc,MPA, IPU, Wakil Sekretaris BKS PII, Ir Tulus Sukaryanto, IPU, dan Wakil Ketua BKS PII, Ir Samuel Sibarani, MM, IPU.

Dalam wawancara, Ir. Royke O. Roring, M. Si yang juga Bupati Minahasa menjelaskan soal keberadaan danau Tondano,

“Didepan tim penguji, Ir. Royke O. Roring, M.Si secara sistimatis memaparkan upaya-upaya pemerintah Kabupaten Minahasa menyelamatkan danau Tondano. Sekitar 47 menit Ir. Royke O. Roring, M.Si diwawancara oleh tim penguji. “Tutupnya. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment