19.480 KPM di Minahasa Terima Bantuan Rastra

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring. MSi, diwakil Asisten 1 Pemerintahan Dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi, menghadiri Peluncuran Bantuan Beras Sejahtera (rastra) Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Minahasa Di Gedung Wale Nee Tou, Kamis  (21/2/2019).

Sambutan Bupati Minahasa Minahasa yang disampaikan oleh Asisten Kesra menyampaikan kita patut bersyukur atas perkenanan Tuhan kita boleh terkumpul ditempat ini dalam acara peluncuran program bansos rastra tahun 2019.

“Program rastra ini diberikan pemerintah pusat melalui kementerian sosial merupakan enpowering dalam rangka memberdayakan penduduk Indonesia yang pendapatan masih di bawah, tujuan untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Minahasa, Pemberian bantuan rastra ini agar tepat sasaran,” ucap Mangala.

Asisten Mangala mengajak masyarakat Minahasa dapat mensukseskan pesta Demokrasi, dengan dapat menjaga keamanan serta menggunakan hak pilihnya, serta mendukung program pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Mari sukseskan pesta demokrasi, kita gunakan hak pilih kita karena pesta demokrasi ini 5 tahun sekali, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa yang telah mendukung program pemerintah dalam kepemimpinan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si selama 5 bulan ini,” ujar Asisten Mangala.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan rastra secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat dari kelurahan Koya sebanyak 8 orang. Dilanjutkan dengan peluncuran bantuan beras sejahtera tahun 2019 oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi Kepala Bulog,Kadis Sosial dan Wakapolres.

SEbelumnya laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh SH, menyampaikan ada beberapa bantuan program sosial dalam hal ini berupa bantuan pangan non tunai dan bantuan kepada keluarga harapan, bantuan rastra.

“Saat ini kami laporkan untuk Kabupaten Minahasa 19.480  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kualitas 95% dengan jumlah 10 kg secara gratis dan saat ini peluncuran bantuan akan diberikan kepada ketiga kelurahan yaitu kelurahan Koya, Tataaran Satu dan Tataaran Dua.

Sambutan Kepala Divisi Regional Sulut Dan Gorontalo Sopran Kenedy menyampaikan bantuan rastra yang sebelumnya dibayar tapi untuk tahun 2019 gratis dan setiap keluarga penerima manfaat mendapat 10 kg, khusus untuk kabupaten Minahasa mendapatkan alokasi bulan Januari sampai dengan bulan April, bulan selajutnya menunggu petunjuk dari kementerian sosial dan bulog pusat.

“Untuk saat ini penyaluran rastra alokasi bulan Januari dan Pebruari, dari Perum Bulog Divisi Regional Sulut dan Gorontalo, pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan kategori terbaik penyaluran bansos rastra, untuk itu saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa yang telah membantu kami dalam penyaluran,” tutur Kenedy.

Turut hadir mewakili Kepala Cabang BRI Tondano Bertoni Wardjiran, Wakapolres Minahasa kompol Alkat Karouw, S.Sos,Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, Spd. MM, Lurah Koya Herke Mokolensang, dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastra di kelurahan Tataaran Satu, Tataaran Dua dan Koya. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment