oleh

Daftar di NasDem dan Gerindra, GSVL Tegaskan Maju Cawagub Sulut

Sulut– Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2025-2030.

Mantan Walikota Manado periode 2010-2021 ini, resmi mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Sabtu (04/05/2024).

Saat mendaftarkan diri di DPD Partai NasDem Sulut, GSVL di dampingi isteri tercinta Dr Julyeta PA Runtuwene bersama tim.

Proses pendaftaran ini di sambut hangat oleh Tim Penjaringan yang di koordinir Denny Rompas SH, bertempat di Tower NasDem di bilangan Kelurahan Paniki.

Mantan Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) mengungkapkan prioritasnya untuk memperoleh dukungan dari partai NasDem,yang ia sebut sebagai “rumah perjuangannya sebagai Politisi”.

Tak berhenti di situ, sekitar pukul 16.00 Wita,pada hari yang sama, GSVL melanjutkan langkahnya dengan mendaftar ke DPD Partai Gerindra Sulut, dan di sambut Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Andry Umboh dan jajaran, beserta Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2024.

“Saya resmi datang ke tempat ini, saya merapat ke Partai Gerindra untuk membawa formulir pendaftaran saya untuk ikut kontestasi di Pilkada Sulut sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sulut,” ujar GSVL dalam sambutannya,saat berada di Kantor DPD Partai Gerindra Sulut,jalan Ring Road I, Kota Manado.

Walikota Manado 2 periode ini berharap, formulir pendaftaran yang ia serahkan akan menjadi pertimbangan dari Partai Gerindra dalam pencalonan di Pilkada Sulut sesuai mekanisme yang berlaku.

“Siapapun nanti yang akan diusung sebagai Bakal Calon Gubernur, dan saya dipercayakan sebagai wakilnya maka saya siap untuk bekerjasama,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem ini.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Andry Umboh berterima kasih kepada GSVL yang sudah mendaftar di partainya, dan ini menjadi sebuah kehormatan.

“Saya biasa menyapa beliau ini Pak Godbless. Terima kasih sudah mendaftar di partai kami sebagai kandidat wakil gubernur, dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran di partai kami. Pak Godbless datang ke sini hari ini bukan sebuah kebetulan,” ujarnya.

Andry memastikan semua kandidat yang mendaftar di Partai Gerindra, baik di tingkat provinsi akan dibawa ke DPP Partai Gerindra di Jakarta tanggal 7 Mei 2025 pekan depan.

“Kami bisa pastikan formulir pendaftaran yang diberikan Pak Godbless akan dibawa ke DPP. Kita berdoa untuk yang terbaik bagi Sulut,” katanya.

Andry juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Conny Rumondor yang tidak bisa hadir dalam agenda pendaftaran calon ini.

“Ibu ketua memohon maaf, karena masih di Jakarta dan belum bisa datang ke Manado akibat penerbangan masih ditutup karena erupsi Gunung Ruang,”Ungkapnya. (*/T3)