oleh

Walikota Caroll Senduk Bersama Ketua TP PKK Tomohon Ikuti Ibadah Perayaan Paskah di GMIM Kakaskasen PNIEL

Tomohon-Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk SH,bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng,mengikuti ibadah Perayaan Paskah,bertempat di GMIM Kakaskasen PNIEL, Minggu, (31/03/2024).

Tema paskah tahun 2024 ini adalah “Hidup Sebagai Alat Kebenarannya”. Melalui tema ini umat Kristiani kembali diingatkan dan diajak merefleksikan iman untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan dan senantiasa menjadi saksinya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagaimana yang telah diteladankan oleh Yesus Kristus.

Khadim Ibadah pada Perayaan Paskah ini,Ketua Jemaat GMIM Kakaskasen PNIEL Pdt. Julien Sagay- Karwur STh, selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

Walikota Tomohon  dalam sambutannya menyatakan ungkapan syukur dan sukacita iman dalam mengiringi perayaan Paskah tahun 2024, atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Selamat Merayakan PASKAH tahun 2024 kepada segenap umat Kristiani di Kota Tomohon.

“Dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah kita bersyukur atas kuasa allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan yesus kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini kita maknai melalui ibadah perayaan paskah tahun 2024.” Ungkap Walikota Senduk.

“Mengiringi kesukacitaan atas kemenangan iman ini, maka selaku pemerintah kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat merayakan paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon.” Sambung Walikota Senduk.

Lanjut dikatakan Walikota Caroll Senduk,Perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, dimana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus.

“Kebangkitan Yesus Kristus adalah bukti bahwa dia adalah tuhan. Melalui kebangkitan yesus kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-nya. oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada yesus kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan kristus ada jaminan pasti bahwa kita yang percaya kepada-nya pada saat-nya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.” Ujar Walikota Tomohon.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon, Kata Walikota Caroll Senduk, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat kota Tomohon terutama umat kristiani, untuk menjadikan perayaan paskah ini sebagai momentum kita membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan tomohon yang semakin hebat.

“Di tahun 2024 ini berbagai program unggulan terutama yang menyangkut pelayanan dasar telah, sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah kota kota Tomohon. Antara lain: program beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu; pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS dan layanan “hospital without wall”, bantuan sosial bagi lansia, pelaku UMKM dan masyarakat penerima manfaat, insentif tokoh-tokoh agama,bantuan untuk rumah tidak layak huni, santunan duka, serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Ini untuk tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon.” jelas Walikota.

Tahun ini kita akan melaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF). Kami mengajak seluruh masyarakat Untuk terus mendukung,mensukseskan dan Terlibat Langsung dalam TIFF.

“TIFF akan digelar Agustus 2024 nanti dan orang Tomohon harus cerdas bermedsos dan selalu menghindar dengan berita-berita bohong alias hoax,” tandas Wali Kota Senduk.

Diakhir sambutannya,Walikota Caroll Senduk menyampaikan sebagai Pemerintah kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa bekerjasama dan terus memberikan dukungan bagi kami pemerintah sehingga program-program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami, kerjasama dan dukungan masyarakat Kota Tomohon ini akan tetap terjaga dan terus mengalir untuk keberlanjutan Pemerintah Kota Tomohon saat ini dalam kami melanjutkan dan melaksanakan berbagai program dan kebijakan untuk terwujudnya kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.”Tandas Walikota Senduk.

Sementara itu, sambutan Perseketuan Gereja-Geraja di Indonesia (PGI) yang di bacakan oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengatakan kita telah memasuki masa Paskah 2024. Tema Paskah PGI tahun ini adalah “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya dengan merujuk pada Roma 6:13. Dalam bagian ini, Rasul Paulus menegaskan bairwa kematian dan kebangkitan Kristus telah menyelamatkan manusia dari tubuh dosa, yakni keseluruhan pribadi manusia yang memiliki kecenderungan tak terhindarkan untuk berdosa.

“Melalui baptisan, tubuh dosa tersebut telah tersalib bersama Yesus untuk hidup secara baru. Orang percaya yang telah lepas dari kuasa dosa diundang masuk ke dalam kehidupan baru bagi Allah melalui Yesus Kristus dalam kuasa Roh Kudus. Hidup dalam Kristus adalals hidup yang berserah kepada Allah dan memberikan tubuh sebagai senjata stau alat kebenaran Allah.” Ungkap Ketua TP PKK Tomohon, seraya menyampaikan Selamat Paskah bagi Warga Tomohon.

Turut hadiri BPMJ GMIM Kakaskasen PNIEL, para pendeta Pelayan, Guru Agama, kostor, pegawai gereja,ketua panitia paskah dan kenaikan Yesus Kristus Penatua Jhon Sony Liuw,SPi bersama Seluruh Panitia,Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng , Jemaat Kakaskasen PNIEL dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Advetorial Diskominfo Tomohon)