Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keuangan Triwulan II

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Keuangan periode April – Juni tahun 2019. yang dilaksanakan di Aula Lt. 3 Mal Kabasaran, Selasa (30/7/19).

Walikota Eman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa
Rapat Koordinasi dan evaluasi keuangan merupakan salah satu upaya kita untuk mensinergikan kerja kita sekaligus mengevaluasi hal-hal yang berkaitan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon baik dari penganggaran, pelaksanaan, penatausahan, pelaporan, pertanggungjawaban.

Walikota menghimbau sekaligus memotivasi kepada seluruh kepala perangkat daerah agar melakukan penyerapan anggaran secara maksimal sesuai dengan perencanaan pembangunan, sehingga roda perekonomian dapat bergerak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tomohon.

Walikota meminta seluruh kepala perangkat daerah untuk dapat menginventarisir segala kendala yang ada dan segera dilakukan upaya penyelesaian sehingga kita sudah dapat menggenjot capaian realisasi baik pendapatan maupun belanja di triwulan selanjutnya.

Berkaitan dengan penyusunan rancangan APBD 2020 kota Tomohon dan penyusunan rancangan perubahan APBD kota Tomohon tahun anggaran 2019, saya sampaikan kepada seluruh perangkat daerah, untuk tetap mempedomani prioritas pembangunan daerah kota Tomohon yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan daerah yakni RKPD tahun 2020 maupun RKPD perubahan 2019.

Diingatkan pula seluruh perangkat daerah untuk segera menyelesaikan penyusunan laporan keuangan semester pertama.

Adapun laporan keuangan semester pertama ini memuat: (1) Laporan Realisasi Anggaran (LRA), (2) Neraca, (3) Laporan Operasional (LO), (4) Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), (5) Catatan Atas Laporan Keuangan Perangkat Daerah (CALK).

Terkait kebijakan transaksi non tunai, sebagaimana yang sudah sering disampaikan setiap SKPD wajib untuk melaksanakan transaksi non tunai seusai dengan mekanisme yang ada.

Jika masih terdapat kendala dalam pelaksanaan transaksi non tunai ini segera berkordinasi dengan BPKPD.

Hadir pada kegiatan tersebut seluruh kepala perangkat daerah, para camat serta lurah se-kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment