oleh

Gerak Cepat,Walikota Caroll Senduk Serahkan Uang Tunai Kepada Korban Kebakaran di Kolongan

Tomohon-Walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk, menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp.100 juta kepada korban kebakaran di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (28/02/2024)

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah Kota Tomohon kepada 5 keluarga yang rumahnya terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Walikota, total bantuan yang diberikan pemerintah Kota Tomohon tersebut, dibagi Rp.20 juta per pemilik rumah dan diharapkan bisa meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, namun kiranya ini dapat meringankan beban keluarga yang nanti akan berencana untuk rehab rumah, ”ujar Walikota Pilihan rakyat Kota Tomohon ini.

Walikota Caroll Senduk juga mengatakan, penyaluran bantuan ini adalah gerak cepat yang dilakukan untuk penanganan kebakaran, serta wujud kepedulian pemerintah terhadap korban.

“Tidak ada yang inginkan kejadian ini, tapi namanya musibah kita sebagai pemerintah sangat prihatin,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran, untuk boleh berkoordinasi dengan Dinas PUPR kota Tomohon untuk difasilitasi desain Rumah yang akan di rehab pasca kebakaran.

“Gratis, untuk mendapatkan desain pengaturan rumah untuk 5 keluarga supaya rumah yang akan dibangun nyaman untuk ditempati, ”Ucap Walikota.

Diketahui pasca kebakaran, pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial bergerak cepat untuk membantu kepada korban, dengan menyiapkan berbagai kebutuhan yang di butuhkan warga.

Adapun 5 keluarga yang mengalami musibah kebakaran yakni,Keluarga Lasut-Rau,Keluarga Lasut-Mangundap,Keluarga Rau-Paat,Keluarga Rau-Lembeng,keluarga Lasut-Poluan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kebakaran, Kasat Pol PP Jusak Toar Pandeirot, Unsur Damkar, Camat Tomohon Tengah, Swasti Yogi Winadio, Lurah Kolongan Veronika Runtuwene, Perwakilan RSGM. (Bert)