oleh

Sadis..! Kesal Ditegur, Suami Bacok Kepala “Istri” Hingga Tewas

Sitaro-Warga Desa Karalung Satu Lindongan III,Kecamatan Siau Timur,Kabupaten Sitaro,digegerkan dengan pembunuhan seorang perempuan (IRT) bernama Dorkas Bosu (60).

Pasalnya, pada hari Kamis (15/02/2024) tepatnya pukul 14.00, warga menemukan korban tewas mengenaskan dengan mengalami luka menganga di sekujur tubuhnya. Korban di bacok di bagian kepala hingga sabetan di leher bahkan kedua jarinya pun hampir putus dari pangkalnya.

Kejadian menghebohkan ini, tentunya sangat membuat masyarakat gempar, saat terjadi dimasa tahapan sementara dalam perhitungan usai pencoblosan pemilihan Pilpres dan Pilcaleg.

Saat mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian Polsek Rural Siau Timur dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Pol Harly Essing Buida, langsung berkoordinasi dengan pihak Polres kepulauan Sitaro bersama  Direktorat Satuan Reskrim Polres Sitaro  dibawah pimpinan, Iptu Pol  Rofly Saribastian SH, langsung bergerak cepat mendatangi dan melakukan oleh TKP.

Dalam melakukan olah TKP di desa Karalung Lindongan III Kecamatan Siau Timur, dengan mengumpulkan barang bukti berupa ada bekas bercak sampel telapak kaki di lantai rumah,tim yang di pimpin Iptu Pol Roffly Saribatian langsung menginterogasi pelaku (AL) Andreas Lahengkeng (43) warga Karalung Lind. III Kecamatan Siau Timur. Pelaku pun mengakui perbuatannya dan langsung di amankan dan di serahkan kepada tim Reskrim Polsek Siau Timur bersama babuk (barang bukti).

Dalam Konferensi Pers,Kapolres Sitaro AKBP Pol Iwan Permadi SE, mengatakan, dari pengakuan tersangka saat kejadian naas ini terjadi, pelaku baru pulang dari kebun untuk menjaga durian dan hendak makan karena lapar, korban yang tertidur dan dibangunkan oleh pelaku, namun korban memarahi dan melontarkan kata-kata kasar kepada pelaku. Selesai makan korban terus memarahi pelaku, sehingga pelaku mengambil parang yang berada di bawa meja lalu menuju ke arah korban dan langsung menebas korban dari arah belakang kepala korban (saat itu korban hendak lari keluar rumah) namun di tangkis dengan tangan kanan, lalu pelaku mengayunkan parang lagi untuk menebas korban di bagian kepala namun di tangkis oleh korban dengan tangan kiri. Sehingga ke 2 tangan korban terluka lalu pelaku menebas leher korban.Dan korbanpun jatuh dan tergeletak tidak bernyawa di dekat pintu dapur. Kemudian pelaku mengganti pakaiannya dan membuang parang yang di gunakan untuk melukai korban di belakang rumah. Dan selanjutnya pelaku mendatangi kepala Lingkungan melaporkan bahwa istriya di bunuh orang tak di kenal.

“Dan saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Siau Timur lengkap barang bukti untuk proses  penyidikan lebih lanjut dan terhadap pelaku kita kenakan Pasal 338 Jo Pasal 351 Ayat (3) KUHP,” Tutup Kapolres Sitaro AKBP Pol Iwan Permadi SE. (heri)