oleh

Peringati HUT RI Ke-78,Polres Minahasa Melaksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Minahasa– Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan penanaman pohon serentak dari tingkat Mabes Polri,hingga Polsek, Rabu (23/8/2023) pagi.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Polres Minahasa  bersama TNI dan Pemerintah kabupaten Minahasa melakukan penanaman pohon bertempat di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur.

Adapun pohon yang di tanam berupa Pohon Mahoni, Pohon Campaka Wasian serta pohon buah Apulkat, Matoa dan Durian

Dalam penanaman Pohon ini, hadir juga Wakapolres Minahasa Kompol Yindar T Sapangallo S.Sos, Ketua cabang Bhayangkari Minahasa Ny. Nyoman K Suryana, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino Onibala SPt,Kasi Pidum Kejaksaan Debby Kinap SH, MH dan Koordinator BIN Minahasa Andri dan mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Daud Kandow.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK,SH,MM, mengatakan penanaman serentak dengan tema “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” bertujuan untuk menjaga ekosistem alam.

“Penanaman pohon kita gelar di Wilayah Hukum Polres Minahasa tepatnya di Kelurahan Papakelan nantinya masyarakat juga akan sama-sama peduli lingkungan dan ikut menggaungkan juga.” Ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, besar harapan kegiatan ini dapat menjadi suatu hal yang baik bagi lingkungan dan bagaimana kita semua merasa peduli terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita demi generasi mendatang.

“Semoga kegiatan penanaman pohon secara serentak ini dapat berjalan lancar serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sehingga dapat kembali menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia,” Tutup Kapolres.

Hadir dalam penanaman pohon ini, Kabag OPS AKP Ruddy Repi S.Sos,Kasat Reskrim AKP Jesly Hinonaung,Kasat Samapta AKP Alfrits Wungkana,Kasat Intelkam Iptu Imanuel Taniowas SH,Kasi Propam Iptu Noufy Tumarar, dan seluruh PJU Polres Minahasa, Para Kapolsek dan anggota serta Pengurus Bhayangkari Cabang. (Ronny)