oleh

DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Bitung-DPRD Kota Bitung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023, melalui zoom meeting, Rabu (16/08/2023).

Rapat yang di gelar di Ruang Sidang DPRD ini di hadiri Wali Kota Bitung, Ir. Mairits Mantiri MM bersama Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar SE, di dampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ignatius Rudy Theno,ST, MT .

Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo N Ratungalo,bersama Walikota Bitung Ir. Maurtis Mantiri,MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE.(Foto Ist)

Rapat tersebut di buka oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo N Ratungalo,di dampingi Wakil Ketua Keegen Kojoh dan Nabsar Badoa, dan di hadiri seluruh Anggota DPRD Kota Bitung.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045 serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia. Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI.

Rapat Paripurna istimewa di hadiri Anggota DPRD Kota Bitung (Foto Ist)

Presiden Jokowi menyebutkan, peluang besar pertama adalah bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an. “Enam puluh delapan persen adalah penduduk usia produktif. Di sinilah kunci peningkatan produktivitas nasional kita,” ujarnya.

Selanjutnya, peluang besar yang kedua adalah kepercayaan internasional atau international trust yang dimiliki Indonesia saat ini. Kepercayaan tersebut, kata Presiden, dibangun bukan sekadar melalui gimmick dan retorika semata, melainkan melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap.

Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI juga DPD RI, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78.

Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023, (Foto Ist.)

Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo N Ratungalo di akhir Rapat Paripurna menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah hadir. “Atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara, dengan mengucapkan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, rapat paripurna ini secara resmi saya tutup,” ucap Ratungalo.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dihadiri oleh para anggota DPRD Kota Bitung, Unsur Forkopimda Kota Bitung, para Kepala Perangkat Daerah, Direktur Umum Perumda, para Staf Khusus dan Tim Percepatan serta Camat dan Lurah se Kota Bitung. (Adve)