Diserahkan Presiden Jokowi,Walikota GSVL Hadiri Penyerahan 2000 Sertifikat Gratis Bagi Masyarakat Sulut

Manado– Presiden Joko Widodo membagikan 2.000 sertifikat tanah kepada warga di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), di Gedung Graha Bumi Beringin, Jln. Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Kamis (04/07), yang dihadiri Walikota Manado, Vicky Lumentut, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene.

“Saya senang apa yang disampaikan Pak Gubernur, biaya administrasi untuk sertifikat tanah yang sebenarnya kecil Rp200-300 ribu ditanggung gubernur karena biaya pembuatan sertifikatnya sudah ditanggung semuanya oleh pemerintah pusat, jadi administrasi kecil-kecil masa ditanggung pusat juga,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden membagikan sertifikat tanah dalam rangka kunjungan kerja ke Sulut pada 4-5 Juli 2019. Presiden juga berpesan agar warga yang ingin menjadikan sertifikat sebagai agunan ke bank agar bijak dalam menggunakan uang pinjaman tersebut dan hanya menggunakan pinjaman untuk modal usaha, bukan membeli barang lainnya.

Selanjutnya Presiden mengundang tiga orang warga yang ingin menjadikan sertifikat sebagai agunan ke bank yaitu Dahlia dari kota Manado, Musa dari kota Manado dan Soni dari Minahasa Tenggara. Dahlia adalah warga yang memiliki usaha buah, Musa ingin membuka usaha penjualan beras dan Soni ingin membuka usaha pariwisata. Di akhir perbicangan dengan ketiganya, Presiden meminta mereka menyebutkan lima sila Pancasila, sebagai imbalan mereka mendapatkan sepeda dan foto dari Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Walikota Manado, menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan sertifikat gratis kepada masyarakat Manado, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu usahanya. Serta berharap agar program sertifikat gratis dapat terus berlanjut diperiode kedua Bapak Presiden. Karena masih banyak masyarakat Kota Manado belum memiliki sertifikat.

“Puji Tuhan, Terimakasih kepada Bapak Presiden, dalam kunjungan ke Sulut, dapat memberikan sertifikat gratis kepada masyarakat Kota Manado, ini sangat membantu masyarakat dalam menopang kegiatan usaha mereka dan kamipun sangat berharap kegiatan sertifikat gratis ini dapat berlanjut, karena masih banyak warga Kota Manado belum mengantongi sertifikat,” ujar Walikota.

Seraya mengajak Rakyat Kota Manado, untuk terus mendukung dan sukseskan program kerja Presiden Joko Widodo untuk Indonesia dan Gubernur Olly Dondokambey untuk Sulut. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment