oleh

Terbaik Se-Sulut,Pemkab Bolmong Daerah Pertama Gunakan Aplikasi Digital MPP

Bolmong-Kementrian komunikasi dan informatika RI menggelar workshop infrastruktur SPBE tahun 2023. Workshop tersebut guna Percepat implementasi sistem pemerintahan berbasis teknologi (SPBE) khususnya di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan Workshop yang diikuti kepala Diskominfo se-sulut berlangsung selama dua hari Sejak 20-21 Juni 2023 di Aryaduta Duta Hotel Manado.

Kepala dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ma’arif Mokodompit menyampaikan kegiatan tersebut guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat, sekaligus hasil penilaian SPBE di kab/kota oleh Kementrian komunikasi dan informatika RI.

“Alhamdulillah, hasil penilaian SPBE dari pemerintah pusat, kabupaten Bolmong terbaik se-sulut,” ujarKadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit.

Lanjutnya, giat workshop infrastruktur SPBE tahun 2023 bersama Kementerian Kominfo, Kemenpan dan RB RI, BSSN, serta Kepala Dinas Kominfo Se provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan hasil penilaian SPBE Bolmong (Baik) Se Sulut. Adapun dengan hasil terbaik, maka Kemenpan dan RB memberikan Reward Kabupaten Bolmong diizinkan serta direkomendasikan menjadi Satu- Satunya dari 16/Kab/Kota/Provinsi Se Sulawesi Utara yang memenuhi syarat menggunakan Aplikasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital Menpan RB.

“Kabupaten Bolmong mendapat reward dari RB sebagai satu-satunya Kabupaten di Sulut menggunakan Aplikasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital Menpan RB. Dimana, aplikasi ini akan dapatt dimanfaatkan oleh pemerintah Daerah mempermudah akses layanan publik bagi masyarakat”, jelasnya.

Aplikasi MPP Kemenpan RB hanya bisa dimanfaatkan daerah yang mendapatkan hasil evaluasi SPBE 2,74 (baik). Sebagaimana disampaikan Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kemenpan dan RB RI. Tambahnya. (*)