oleh

Serap Asmara, Tiga Legislator PDI-P Sitaro Disambut Antusias Warga

Sitaro  –  Masa reses adalah masa kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bekerja di luar gedung DPRD, dimana seluruh anggota DPRD harus melaksanakanya dengan menemui para konstituen untuk langsung mendengar Aspirasi Masyarakat (Asmara) di wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) Masing – Masing.

Hal tersebut pula dilakukan oleh tiga legislator moncong Putih (PDI-P) di dua Dapil berbeda baik dapil II dan III. Ketiga legislator yang berada di Komisi Tiga yang membidangi Anggaran ini di sambut antusias oleh warga yang hadir secara spontanitas maupun di undang dalam jadwal reses tersebut .

Untuk daerah pemilihan II Siau Timur dan Siau Timur Selatan, Hardi Karia Tatodi SH, yang dipanggil akrab hembo Karya bersama Drs Hans Kalangit M.Si, atau biasa di sapa papa Ara, melakukan reses bersama di dua titik pada Kamis (8/3) yakni di kampung karalung Induk dan di kelurahan Bebali.

Suasana dalam reses pun berjalan lancar penuh keakraban, yang dihiasi berbagai usulan dan silang pendapat oleh peserta reses, namun berakhir dengan berbagai solusi dan simpulan akhir yang tentunya mengamanatkan bagi kedua legislator dalam penataan Anggaran di APBD 2023.

Ditempat terpisah suasana rapat pun berlangsung sama dengan legislator moncong Putih di Daerah Pemilihan III Tagulandang Biaro,Moghtar Kaudis yang juga Sekertaris PDI-P DPC  Sitaro, kehadirannya sangat dinanti karena komitmennya memperjuangkan konstituennya di daerah pemilihannya, Banyak perjuangan dan aspirasi yang sudah terbukti selama ini di lakukannya, menjadikan legislator yang energik dan rendah hati ini memiliki sejumlah ribuan pedukung Atau masa rill yang diantaranya tersebar di kaum milenial dan kalangan masyarakat nelayan .

Moghtar Kaudis pun menyampaikan kepada media ini saat di hubungi via seluler diantara sela -sela acara reses pada Jumat (10/30), Reses sangat efektif, sebagai insnstrumen kerja DPRD dalam menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan,dimana anggota DPRD terpilih akan memperjuangkan komitmen aspirasi itu nanti akan di bahas dalam rencana kerja pembangunan APBD 2023 sekarang ini.

Aspirasi yang kami rangkum dari kegiatan reses saat ini di beberapa titik kegiatan baik itu program yang terealisasi maupun sedang atau sementara di tuntaskan diantaranya sbb,

1, Pembangunan talud pengaman tepi pantai Bira , Kiama dan juga talud pengaman tepi pantai di kampung kisihang.
2, Permohonan kepengurusan BPJS kesehatan tanggungan pemerintah.
3, Bantuan biaya pembangunan rumah ibadah.
4, Bantuan bea siswa bagi mahasiswa yang tidak mampu.
5. Bantuan alat pertukangan bagi para tukang.
6. Bantuan mesin katinting bagi para nelayan. (heri)