oleh

Wujudkan Morut SCS, Pemdes Ensa Serahkan Bantuan BKK Buat Karang Taruna Dan Kelompok UMKM

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut), melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Ensa kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara ( Morut), menyerahkan bantuan tenda jadi lengkap dengan panggung dan kursinya, kepada Karang Taruna Ensa, Rabu (21/02/2024).

Bantuan ini merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wabup Morut, yang direalisasikan lewat dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK), dalam rangka mewujudkan visi besar daerah ini, Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Mori Atas, Akron Tampake, Kades Ensa, Ferdinan Suade, Pengurus Karang Taruna Ensa, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kades Ensa, Ferdinan Suade, menjelaskan, tenda jadi dan beberapa bantuan lainnya, seperti mesin jahit lengkap dengan obras, usaha catring lengkap dengan alat masak dan makan, dan peralatan pembuatan kue yang diserahkan ini, sumbernya berasal dari dana BKK, yang merupakan salah satu program prioritas Bupati Delis dan Wabup Djira, untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di bumi tepo asa aroa tercinta.

“Bantuan yang diberikan ini, merupakan perwujudan dalam merealisasikan visi besar daerah ini, Morut yang SCS, ” jelas Ferdinan Suade.

Ia menjelaskan, khusus untuk bantuan tenda jadi, dilakukan dalam rangka mengakomodir permohonan pengurus Karang Taruna Ensa, untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada.

“Hal ini sejalan dengan arahan Bupati Delis, agar berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam mendukung pencapaian visi besar daerah ini, ” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Karang Taruna Ensa, Yosep Santule, sangat berterima kasih atas bantuan 9 unit tenda jadi tersebut.

Kata dia, tenda jadi ini sangat bermanfaat bagi Desa ini, dan sekarang sudah di gunakan perdana dalam membantu masyarakat yang dilanda duka.

“Tenda tersebut juga akan kami gunakan di sejumlah acara perkawinan, ivent atau kegiatan lainnya sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Yosep, mengatakan, Karang Taruna Ensa akan bekerja sama dengan kelompok UMKM Ensa, dalam pengelolaan tenda jadi tersebut. Tujuannya, agar seluruh pelaku UMKM dan ekonomi kreatif bisa merasakan manfaat yang sama dari bantuan yang diberikan itu.

“Kami berkomitmen menjaganya dan mengelolanya sebaik mungkin, seraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Delis dan Wabup Djira atas kepeduliannya, dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan di masyarakat ,”ujar yosep. (*/NAL)