Pemkot Gorontalo Gelar Workshop Program Sekolah Penggerak

Gorontalo – Walikota Gorontalo Marten Taha menghadiri  Workshop Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan 1 Kota Gorontalo, bertempat di Hotel Aston Gorontalo. Selasa (5/10/2021).

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo sejak 5 – 7 Oktober 2021.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan bahwa, dipilihnya Kota Gorontalo oleh Kemendikbud RI sebagai daerah yang melaksanakan program sekolah penggerak di Provinsi Gorontalo sebagai angkatan 1, akan menjadi spirit untuk seluruh stakeholder dalam mendesain upaya-upaya pencapaian kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

“Yang ditandai dengan terpenuhinya standar pelayanan minimal di bidang pendidikan yang selanjutnya diarahkan pada pencapaian standar internasional pendidikan sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor. 57 tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan, ” ungkap Walikota.

Masih kata Walikota, spirit itu kemudian dibangun dan dimulai dengan kegiatan workshop komite pembelajaran PSP.

” Untuk itu kegiatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya sekedar seremonial akan tetapi jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi, ” ucap Walikota.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, program sekolah penggerak ini memberikan ruang kepada kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran di setiap satuan pendidikan.

” Yang menggerakkan sekolah dengan berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan iklim sekolah yang kondusif, kreatif serta inovatif, ” jelas Walikota. (***)

Related posts