oleh

Wawali Sualang Hadiri Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan Untuk Gubernur Sulawesi Utara Prof (Hc).Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE

-Manado-545 Dilihat

Manado – Wakil Wali Kota Manado menghadiri Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan untuk Gubernur Sulawesi Utara Prof (Hc).Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE, dari Universitas Sam Ratulangi Manado, di Auditorium Unsrat Manado. Kamis,(21/9/2023)

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diberikan gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Manajemen. Penetapan Doktor Kehormatan kepada Olly Dondokambey dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU, ASEAN.ENG.

Rektor Unsrat Berty Sompie dalam sambutannya, mengatakan anugerah Doktor Kehormatan adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa

“Dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan Unsrat, sehingga menjadikan daerah ini semakin hebat di berbagai bidang khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi, keamanan dan politik.”Ujar Rektor Unsrat Prof.Berty Sompie.

Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Manajemen lanjut prof. Berty Sompie di nilai layak disematkan kepada Gubernur, hal ini dikarenakan ada banyak gebrakan dan program yang dibuat berhasil.

“Kinerja tersebut tentunya tidak lepas dari Kerjasama seluruh pihak, sehingga harus diapresiasi kemampuan manajemen penyelenggaraan pemerintahan oleh beliau.” Tambahnya.

Penganugerahan turut dihadiri oleh kepala-kepala daerah se-Sulawesi Utara, pejabat pemerintah dan jajaran forkopimda serta undangan lainnya. (mal)