oleh

Wartawan Lirik Kursi DPRD Manado

Manado-Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado semakin optimis menatap kontestasi pemilu legislatif (Pileg) mendatang.

Pada lima daerah pemilihan (Dapil) PAN akan bersaing memperebutkan 40 kursi yang tersedia.

Para figur andalan dari partai berlambang matahari putih ini terdiri dari beragam profesi. Diantaranya, pengusaha, pengacara, pendeta, seniman, tokoh agama, aktivis mahasiswa maupun organisasi pemuda, wartawan hingga masyarakat biasa.

Dari sederet nama dalam Daftar Calon Tetap (DCT) seorang diantaranya adalah tokoh baru kelahiran Manado, Provinsi Sulawesi Utara, 7 September 1978 dan berlatar belakang jurnalis yakni Haryadi.

Wartawan senior di Manado yang saat ini dikenal sebagai jurnalis terbilang idealis, realistis, berintegritas dan memiliki kepedulian tinggi terhadap isue-isue sosial, hukum dan politik yang mempengaruhi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

Karirnya sebagai wartawan dimulai pada tahun 2003 ketika dipercayakan menjadi kontributor/ koresponden/wartawan media cetak Manado Post, Jawa Post Grup (JPNN) yang terbit di kota Manado.

Haryadi terkenal berani mengangkat berita-berita kontrol dan tidak pernah takut untuk menyuarakan ataupun memperjuangkan maupun membela kepentingan masyarakat.

Segudang pengalaman dan pemahaman mendalam tentang dinamika politik dan bermacam masalah yang dihadapi warga Kota Manado, tentunya menjadi modal penting baginya dalam mencalonkan diri sebagai caleg agar kelak dapat terpilih dan bisa berkarya menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya masyarakat di Kecamatan Malalayang-Sario.

Menurut ayah dari 2 orang anak Rayhan dan anzhu ini, PAN yang menjadi kendaraan politiknya untuk memperjuangkan keadilan sosial rakyat Indonesia.

Untuk itu, kelak dapat mengemban misi mulia partai tersebut dan menjadi suara yang mewakili aspirasi masyarakat Manado serta khususnya warga di dapil Malalayang dan Sario di tingkat legislatif.

“Jujur dari lubuk hati yang paling dalam, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam mendorong perubahan positif pada berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kota Manado. Dan melalui partisipasi saya di pesta demokrasi kali ini, saya berharap kedepannya dapat menghadirkan keadilan, keberlanjutan serta kesejahteraan bagi seluruh warga kota ini,” pungkasnya.(*)