oleh

Warga Desa Tambun dan Imandi Sepakati Perjanjian Damai, Ini Pesan Bupati Limi Mokodompit

Bolmong-Warga Desa Tambun dan Imandi akhirnya sepakat untuk melakukan perjanjian damai. Langkah ini diambil oleh kedua belah pihak, untuk mengakhiri konflik yang sempat terjadi beberapa pekan lalu.

Perjanjian Damai antara kedua desa tersebut dilakukan dihadapan Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit serta jajaran Forkopimda di perbatasan desa Imandi-Tambun, Rabu (02/08/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit mengucapkan turut prihatin atas peristiwa konflik yang terjadi. Terutama kepada keluarga korban, dan warga yang terdampak konflik.

“Kami atas nama pemerintah sangat prihatin dengan konflik yang terjadi, apalagi peristiwa ini sampai menelan korban, ” ujar bupati.

Untuk itu, Bupati Limi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momen perjanjian damai ini sebagai komitmen bersama, agar tidak lagi terjadi konflik kedepannya.

“Kita sama-sama bersepakat, dan moment kesepakatan ini akan kita tindaklanjuti dengan langkah-langkah strategis, supaya perdamaian ini bisa terus terjaga hingga ke anak cucu kita, ” terang Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit menambahkan, agar perjanjian damai hari ini jangan hanya dijadikan momen sesaat, atau hanya bertahan lima tahun saja. Tapi, harus dijaga untuk selama-lamanya.

Adapun terkait adanya kerusakan-kerusakan rumah warga terdampak konflik, pemerintah akan berupaya memberikan bantuan melalui dinas terkait.

Bupati Limi Mokodompit juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopicam, Sangadi Desa Tambun dan Lurah Imandi, serta tokoh-tokoh adat, dan masyarakat, serta tokoh pemuka agama dan pemuda, atas kehadirannya, sehingga perjanjian damai hari ini bisa terwujud.

“Ucapan terima kasih, kepada seluruh masyarakat Desa Tambun dan Imandi, dan seluruh tokoh-tokoh yang hadir, sehingga kesepakatan perjanjian damai hari ini terwujud dan berjalan dengan baik, ” ungkap Bupati Limi Mokodompit.

Hadir dalam perjanjian damai tersebut, Ketua DPRD Bolmong, Dandim 1303 BM, Kapolres Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Asisten I Pemkab Bolmong, Kepala-Kepala OPD Pemkab Bolmong, tokoh-tokoh adat dan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, jajaran Forkopicam, serta warga Desa Tambun dan Imandi. (Advertorial/Wandy)