oleh

Hadiri Ibadah Natal KONI Tomohon,Walikota Caroll Senduk Serahkan Dana Pembinaan Cabor

Tomohon– Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, menghadiri ibadah perayaan menyambut Natal, dan Penyerahan Dana Bantuan Pembinaan bagi 28 Cabang Olahraga (cabor) di Kota Tomohon Tahun 2023, bertempat di Terung Tete Kelung Kakaskasen, Sabtu (23/12/2023).

Ibadah Natal yang di gelar oleh KONI Tomohon ini, turut di hadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Jhonny Runtuwene DEA, yang juga sebagai Ketua Harian KONI Tomohon, bersama Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong serta Wakil Ketua KONI Tomohon Fentje D. Goni SH.

Khadim dalam ibadah Natal ini Pdt. Jhon Slak, M.Th.

Dalam sambutannya,Walikota Caroll Senduk mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dari berbagai unsur dan atas nama Pribadi, Keluarga dan seluruh jajaran KONI Kota Tomohon menyampaikan selamat menyambut Natal Yesus Kristus dan Tahun Baru 2024.

Lanjut di katakan Walikota Caroll Senduk,Pemerintah Kota Tomohon perlu berbangga karena memiliki banyak Atlit yang berprestasi maka perlu diberikan apresiasi, begitu juga Cabang Olahraga yang ada.

“Penuh Syukur menjelang Natal kita semua diberi berkat terlebih khusus bagi para Atlit dan Cabang Olahraga dalam bentuk Dana merata,” Ucap Walikota Caroll Senduk,yang juga selaku Ketua Umum KONI Kota Tomohon.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, jalanya KONI di Kota Tomohon ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah , melainkan tidak lepas dari tanggung jawab serta peran dari bapak/ibu yang ada di Cabang Cabang Olahraga bersama para atlit lewat dukungan orangtua.

“Kemajuan Olahraga di Kota Tomohon menjadi tanggung jawab kita bersama agar lebih baik kedepan dan boleh mencetak lebih banyak atlit baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.” Ujar Walikota Caroll Senduk, seraya mengajak mari kita persiapkan Atlit bersama Pelatih untuk berlaga dan menghadapi Porprov 2024 dibulan Mei mendatang.

“Tahun depan walaupun kita menghadapi kesibukan Pileg dan Pilpres, pertahankan dan kembangkan terus semangat membangun dunia olahraga yang ada di Kota Tomohon ini.”Tegas Walikota.

Usai ibadah Natal, Walikota Caroll Senduk menyerahkan secara simbolis Penghargaan Prestasi tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Kota Tomohon yang menjadi Juara Sulawesi Utara serta Dana Bantuan Pembinaan Cabang Olahraga Tahun 2023 kepada para Atlit. Cabang Olahraga menerima Dana bantuan sebesar Rp.5.000.000 dan Bantuan Dana Tim Sepak Bola Gala Indonesia bersama pelatih sebesar Rp.40.000.000.

Hadir dalam ibadah natal ini, Sekertaris Umum KONI Tomohon Mono Turang, Pengurus KONI dan Cabang Olahraga Kota Tomohon, Para Pembina, Pelatih/Coach, Para Atlit didampingi orang tua. (Bert)