oleh

Bersama Walikota Caroll, Wagub Kandouw Sebut IPM Kota Tomohon Dari Aspek Pendidikan Terbaik di Sulut

Tomohon-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw menghadiri syukuran kebahagiaan para lulusan SMA Negeri 1 Tomohon angkatan ke 75 tahun 2024, bertempat di Gor Babe Palar Walian Tomohon, Kamis (30/5/2024).

Wagub Kandouw mengatakan bukan suatu kebetulan dia menghadiri acara penamatan siswa-siswi kelas XII. Dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Tomohon dari aspek pendidikan, terbaik di Sulawesi Utara.

“Dan salah satu yang memberi kontribusi positif adalah SMA Negeri 1 Tomohon. Banyak selamat kepada kalian semua yang sudah lulus,”Ujar Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw mendorong mereka yang ingin ke jenjang pendidikan selanjutnya untuk melanjutkan di sekolah kedinasan. Ataupun yang ingin bekerja, ada kesempatan untuk berkarir di Jepang.

“Pak Gubernur ada program, membuka kesempatan bagi lulusan SMA untuk bekerja di Jepang,” terang Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw meminta para lulusan SMAN 1 Tomohon untuk memiliki perencanaan masa depan. Dan kepada orang tua, Wagub pun berpesan untuk menuntun tapi tidak memaksakan kehendak kepada anak-anak mereka. “Biarlah anak-anak ini menentukan masa depannya,”Ucap Wagub Kandouw.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk, turut mengucapkan selamat untuk alumni angkatan ke-75 SMA Negeri 1 Tomohon yang hari ini telah resmi lulus, masa paling indah dimasa sekolah.Dan harus semangat menggapai cita-cita untuk raih masa depan.

“Terima kasih Wakil Gubernur Sulut Bapak Steven Kandouw yang telah hadir di Tomohon ikut berbagi sukacita dengan anak- anak muda Hebat ini.” Ujar Walikota Caroll, seraya menambahkan begitu juga untuk para Guru yang sudah mendidik, terima kasih untuk jasa- jasanya, terus semangat melayani generasi- generasi yang akan datang, dan hormat kami untuk orang tua semuanya.

“Tuhan Yesus memberkati angkatan ke-75 SMA Negeri 1 Tomohon, orang tua dan torang samua.” Tandas Walikota Caroll Senduk.

Turut hadir Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pendidikan Femmy Suluh, Pejabat Kota Tomohon, siswa dan orang tua. (*Bert)