oleh

Wali Kota Manado Irup HUT RI Ke 78 Dilapangan Sparta Tikala

-Manado-1016 Dilihat

Manado– Wali Kota Manado Andrei Angouw bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, yang berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (17/08/2023).

Upacara Peringatan HUT RI ini di hadiri Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, Sekda Micler C.S. Lakat dan Forkopimda dan para Anggota DPRD Kota Manado.

Diawali dengan pembacaan Proklamasi yang disampaikan Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado.

Dengan langkah tegap, anggota Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi terbaik pada beberapa SMA/SMK di kota ini dan didukung penuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado, memasuki lapangan upacara.

Tugas selanjutnya diserahkan kepada tiga siswa putra yang bertugas menaikkan bendera merah putih sampai ke puncak tiang. Tim Paskibraka Manado berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai upacara bendera, Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan momen perayaan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan hal wajib untuk dilaksanakan, karena dengan perayaan tersebut akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam upacara ini Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK  Ibu dr. Merry Sualang Mawardi, Kepala SKPD, Pimpinan dan Direksi BUMD Kota Manado, para Camat, pejabat eselon, staf khusus Walikota, Veteran, para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta jajaran Pemkot Manado. (Mal)