oleh

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bersama DPRD Bitung Ikuti Sidang MPR RI 

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE ikuti Rapat Paripurna, sidang MPR RI secara virtual di ruang Paripurna DPRD Kota Bitung. Rabu, (16/8/2023).

Dalam rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo didampingi Wakil Ketua I, Keegan Kojoh dan Wakil Ketua II, Nabsar Badoa serta dihadiri anggota DPRD Kota Bitung, unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, para Kepala Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Bitung dan para Camat serta Lurah se-Kota Bitung.

Dalam kesempatan, Presiden RI, Joko Widodo, dalam pidatonya menyampaikan pencapaian Negara Indonesia di mata Dunia bahwa Indonesia memiliki peluang besar disisi pembentukan kekuatan perekonomian dunia, melalui tingkat kepercayaan internasional atau international trust.

“Lembaga think tank Australia, Lowy Institute, menyebut Indonesia sebagai middle power in Asia, dengan diplomatic influence yang terus meningkat tajam dan Indonesia termasuk 1 dari 6 negara Asia yang mengalami kenaikan comprehensive power”. Katanya.

Lanjutnya bahwa kepercayaan yang dimiliki Indonesia di mata internasional tersebut sangat penting dalam diplomasi Indonesia di kancah dunia.

“Dengan international trust yang tinggi, kredibilitas kita akan lebih diakui, kedaulatan kita akan lebih dihormati. Suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan kita dalam setiap bernegosiasi”. Tambahnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Rapat Paripurna ini digelar secara serentak di Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78. (Wesly)