oleh

Wakili Walikota Tomohon, Drg. Jeand’Arc Karundeng : Pemkot Tomohon Beri Perhatian Khusus Kepada Lansia

Tomohon-Walikota Tomohon yang diwakili oleh Staf ahli Walikota Tomohon Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Tomohon menghadiri ibadah Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 dan HUT LLI ke XXIV TKT Kota Tomohon sekaligus memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ma’Re’N Umbawanua ini juga di hadiri Wakil Gubernur Sulut yang di wakili Kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu daerah Provinsi Sulut Hermina Syalom Dailly Korompis, M. Sc, dan para lansia se kecamatan Tomohon Timur.

Dalam ibadah ini sebagai Khadim, Pdt. Jonly Fredy Manorek MTh selaku Ketua BPMJ GMIM “Yobel” Uluindano Wilayah Tomohon 4.

Dalam sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota,menyampaikan atas nama jajaran Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak Selamat bagi seluruh Lansia karena hari ini adalah Hari Ulang Tahun Lembaga Lansia Indonesia ke 24 serta Hari Lanjut Usia Nasional 2024.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, tentu saja pemerintah Kota Tomohon akan terus menopang semua kegiatan seperti ini. Pemerintah akan fokus menopang kegiatan-kegiatan lansia yang ada serta para lansia akan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Tomohon.” Ujar Drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng.

Sambutan Wakil Gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu daerah Provinsi Sulut Hermina Syalom Dailly Korompis, M.Sc, mengucapkan selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional dan HUT ke-24 Lembaga Lanjut Usia Indonesia juga selamat memperingati hari lahirnya Pancasila untuk kita semua.

“Peran lanjut usia dalam pembangunan sangat penting. Lansia adalah sumber inspirasi, sumber motivasi, sumber sukacita bagi kita generasi muda. Kita memastikan bahwa para Lansia harus mendapatkan perhatian dan perlindungan yang layak,utamanya dari pemerintah.Oleh karena itu, pemerintah provinsi Sulawesi Utara berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para lanjut usia seperti program kesehatan, pendidikan serta kegiatan sosial dan budaya.” Ujarnya.

Melalui kesempatan ini,Korompis mengajak mari kita semua meningkatkan kepedulian dan rasa hormat kepada para lanjut usia. Kita generasi muda harus menjaga dan merawat para lansia dengan sepenuh hati, karena mereka adalah kaum yang beruntung.

“Selamat melaksanakan tugas dan tanggungjawab kepada pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia tingkat kelurahan Kota Tomohon yang hari ini dilantik dan kukuhkan. Usia hanyalah angka tetapi semangat dalam berkarya dan berkontribusi masih membara dalam diri Bapak/Ibu sekalian. Maka, besar harapan dengan acara perayaan lansia nasional dan HUT ke-24 Lembaga Lanjut Usia Indonesia dapat menjadi momentum untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi dan kebersamaan antara kita semua.”Tandasnya.

Ibadah ini dirangkaikan juga dengan Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Lansia Indonesia Kelurahan oleh Walikota Tomohon yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Tomohon Timur Denny M Mangundap SH.
Berikut Kelurahan Kelurahan yang di Kukuhkan:
1. Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur
2. Rurukan Kecamatan Tomohon Timur
3. Rurukan Satu Kecamatan Tomohon Timur
4. Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur

Tampak Hadir, Penasihat LLI Kota Tomohon bpk. Julius Ering, Ketua LLI Kota Tomohon Bpk Adolf Apeles Masengi BSc SPd, , Ketua LLI Kecamatan Tomohon Timur , Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (*Bert)