oleh

Wakili Sumendap, Rolos Pimpin Rakor Pemerintah Kecamatan Pusomaen

RedaksiSulut, Mitra – Pemerintah Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bentenan Satu, Selasa (05/09/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra Jani Rolos,keterwakilan dari Dinas, serta pihak Puskesmas Pusomaen, Camat Pusomaen Jountje Wahongan, Forum pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para hukum tua, Ketua BPD, PKK serta masyarakat se-Kecamatan Pusomaen.
Jani Rolos mewakili Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH mengatakan, rapat koordinasi ini begitu sangat penting yang kita harus utamakan yakni,stanting harus tuntas melalui kegiatan rutin posyandu,makanan tambahan yang bergizi, merupakan tindak lanjut program pemerintah pusat melalui kepres,sukses pemilu/pilkada tahun 2024.
“Rapat koordinasi begitu sangat penting, karena itu harus dihadirkan semua para Hukum Tua yang ada di Kecamatan Pusomaen,serta diingatkan antisipasi kerawanan didalamnya loyalitas,antisipasi musim kemarau ,dan kita hindari dari kebakaran hutan,kebun dan rumah penduduk. Semuanya itu demi kemajuan desa,dan kita semua,” ujar Rolos
Dikatakan Rolos, rakor menjadi sangat penting sekali dikarenakan. Membicarakan proses ataupun mekanisme serta manfaat dari pengunaan Dana Desa, guna kesejahteraan masyarakat.
“Intinya disini, rakor kali ini. Bagaimana para hukum tua tidak akan lari dari aturan yang berlaku pengunaan ataupun manfaat dari Dana Desa itu sendiri,” Ungkap Rolos.
Ditambahkan Rolos, karena itu kami selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra memintakan kepada seluruh hukum tua dan ketua BPD se-Kecamatan Pusomaen untuk tetap terus berpatokan dan berlandaskan aturan penggunaan Dana Desa.
“Karena itu saya berharap, kiranya apa yang kita diskusikan hari ini. Menjadi langkah maju demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di Kecamatan Pusomaen,” tutup Rolos. (***)