oleh

Wakili Bupati ROR, Wabup RD Lantik Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkup Pemkab Minahasa

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si melantik Pejabat Eselon II , III dan IV, dengan pengambilan sumpah Janji Jabatan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa,bertempat di ruang sidang kantor bupati minahasa.Jumat (8/4/2022).

Pelantikan dirangkaikan dengan penyerahan surat keputusan purna tugas kepada tiga orang ASN oleh Wakil Bupati Minahasa yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si oleh Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Drs. Moudy Pangerapan, MAP tentang pengangkatan jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Wabup RD menyampaikan Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keputusan adminstrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang seiring dengan kemajuan di berbagai bidang.

Maka menurut aktualisasinya dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas tugas untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan instusi birokrasi semakin propesional.

Lanjut Wabup RD, melalui acara ini ditegaskan beberapa catatan seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan ,berdasarkan prinsip prinsip good governanse dan clean Goverment, Maka upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu dilakukan secara terus menerus sesuai kebutuhan tuntutan organisasi.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan baru, saya perlu mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, Kompensasi, dedikasi loyalitas dan integritas.”Ujar Wabup RD

Dikatakan Wabup RD, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian ,terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan saudara.

“Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis.” Ucap Wabup RD.

Diakhir sambutan, Wabup Minahasa menyampaikan atas nama Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSI, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSI, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan 1443 hijriah bagi umat muslim di Kabupaten Minahasa.

“Selamat juga menjalankan tugas bagi yang telah dilantik, berbuatlah yang terbaik dimanapun kita dipercayakan dalam mengembankan bakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan nasional yang berlangsung di daerah kita” tutup Wabup RD.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Mewakili Kapolres Minahasa Kabag SDM Kompol Sammy Pandelaki, mewakili Dandim.1302 Minahasa, Asisten 1, Asisten III serta Jajaran Pemkab Minahasa juga tamu undangan lainnya. (*/Ronny)

Berikut nama pejabat yang dilantik: