oleh

Wakil Wali Kota Manado Tandatangani Berita Acara Serah Terima Laporan Bantuan Keuangan Partai Politik

-Manado-551 Dilihat

Manado– Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, menghadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Atas Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2022, di Ruangan Tolu Kantor Wali Kota Manado, Jumat (21/07/2023).

Setelah menerima hasil laporan dari BPK RI, dapat dilihat bahwa Kota Manado menghasilkan hasil yang terbaik , tidak banyak perbaikan-perbaikan.

“Kalau Manado dapat WTP berarti itu juga andil dari partai politik di Kota Manado. Terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dari rekan-rekan partai politik penerima bantuan keuangan.” Ujar Wakil Wali Kota.

Aspirasi yang disampaikan dari ketua-ketua partai politik sudah direspon oleh Wali Kota Andrei Angouw, sehingga dana partai politik ini bisa kita naikan. Setelah 14 tahun sejak 2009, dana bantuan bagi partai politik dari Rp.4908 per suara menjadi Rp.8000 per suara. Pada tahun 2022, total bantuan dana partai politik sebanyak Rp.1.167.053.688, dan pada tahun ini 2023 naik menjadi Rp.1.902.288.000, dari total 237.786 suara sah.

“Ini adalah bagian dari cita-cita kita semua, semoga akan menghasilkan iklim demokrasi yang sehat dan mendidik masyarakat sehingga kita sama-sama membangun Kota Manado tercinta.” Tanda Wakil Wali Kota.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kota Manado, Kaban Kesbangpol Kota Manado serta jajaran, Kepala Inspektorat Kota Manado, Ketua KPU serta perwakilan partai politik. (*/Mal)