Wabup Suharsi Igirisa Lantik Penjabat Kepala Desa Omayua

Pohuwato – Dalam mengisi kekosongan Kades Omayuwa sepeninggalnya Harson Syam Ismail, Wakil Bupati Pohuwato Hj. Suharsi Igirisa, S.IP., M.Si secara resmi melantik Jhon B Rauf sebagai penjabat Kepala Desa (Kades) Omayuwa Kecamatan Randangan, bertempat di Aula Kantor Desa Omayuwa, Senin (20/09/2021).

Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik, ini merupakan langkah awal dalam membangun desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jhon B Rauf yang hari ini dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Omayuwa, semoga tugas yang diberikan ini Insha Allah bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada Penjabat Kades yang baru saja dilantik untuk dapat menyatukan masyarakat semua yang ada di Desa Omayuwa untuk bersama-sama membangun Desa Omayuwa dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

“Terutama dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang definitif. Jadi, saya harap kepada Penjabat Kades baru, dapat bekerjasama dan bermitra dengan baik bersama-sama dengan lembaga pemerintah desa, BPD dan ini sangat penting sekali untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Omayuwa,” tutupnya.

Dibagian lain, Penjabat Kades baru Jhon B Rauf mengatakan terkait pemerintahan sosial kemasyarakatan kedepan, dirinya akan melanjutkan visi misi kepala desa sebelumnya.

“Terutama terkait program pusat atau program nasional yang terintegrasi dengan program Pemkab Pohuwato saat ini yakni berkaitan dengan vaksinasi mobile, termasuk penyusunan dokumentasi RPJMDes juga RTP2S pencegahan untuk stunting”, ujar Jhon.

“Saya pribadi dan secara kelembagaan dalam hal ini pemerintah desa omayuwa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang sudi hadir beserta jajarannya dan juga kepada pemerintah kecamatan randangan beserta jajarannya dan terakhir ucapan terimakasih pula kepada masyarakat dan pemerintah desa yang telah sukses menyelenggarakan kaitan dengan persiapan pelantikan penjabat kades omayuwa”, imbuhnya.

Pantauan dilapangan, hadir dalam proses pelantikan tersebut Kadis PMD Muzna Giasi, S.Sos, Camat Randangan Riko Alidrus, S.Pd., mewakili Kapolsek Randangan Aipda Tiyar Ibrahim, Bhabinsa Serda Yelis Liputo, Ketua Apdesi Pohuwato Sirwan Mohi, para Kepala Desa se-Kecamatan Randangan. Hadir pula Ketua TP-PKK Kecamatan Randangan, serta Ketua dan Anggota BPD. (***)

Related posts