oleh

Wabup Suharsi Dampingi Wakil Ketua DPR RI Hadiri Sosialisasi Implementasi Fitur Qris Oleh BI Gorontalo

-Berita-574 Dilihat

Pohuwato-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menghadiri Sosialisasi Implementasi Fitur Qris oleh Bank Indonesia Gorontalo, Rabu, (9/8/2023).

Kegiatan yang di gelar di aula warkop omah, Desa Pohuwato Timur,di hadiri Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Ridwan, Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI, Antoni Karim, Carles Budi Doku, Mikson Yapanto, Iwan Adam dan masyarakat pengguna fitur Qris.

Atas nama pemerintah daerah, Wabup Suharis menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Wakil Ketua DPR RI dan juga kepada Bank Indonesia Gorontalo atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi implemetasi qris, fitur qris memiliki keunggulan dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam berbagai transaksi.

“Kami pun selaku pemerintah daerah dengan gencar-gencarnya mendorong masyarakat agar menggunakan fitur qris dalam setiap melaksanakan transaksi. Kehadiran Bank Indonesia hari ini dalam sosialisasi implementasi qris tentunya dapat  mempermudah masyarakat dalam menggunakan fitur qris itu sendiri”,ungkap Suharsi.

Menurutnya, penggunaan fitur qris ini telah diterapkan dalam pengumpulan PAD pada masing-masing OPD, karena dianggap dapat memudahkan dalam melakukan transaksi.

“Lewat kesempatan ini kami selaku pemerintah daerah meyampaikan terima kasih kepada Pak Rahmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI yang telah merencanakan pengadaan armada mobil ambulance, bagi kami ini sangat penting karena dapat menunjang dalam mempermudah pelayanan dari segi kesehatan. Demikian pula untuk puskesmas dan rumah sakit saat ini, kami memiliki kekurangan untuk pengadaan ventilator”,ujar Wabup Suharsi.

Sembari menambahkan, kami pun berharap untuk kiranya dapat mempercepat pembukaan akses jalan yang menghubungkan Pohuwato dan Tolinggula Ulu, Gorut, kendala yang kami hadapi dalam pembangunan akses jalan ini karena melewati kawasan hutan lindung. Olehnya kami berharap agar proposal yang telah kami ajukan ke pemerintah pusat kiranya dapat diamini. (***/Ain)