oleh

Wabup Djira Lepas Kontingen Raimuna Nasional Ke-XII, Kwarcab Gerakan Pramuka Morut Tahun 2023 Agustus

Morut Sulteng-Dalam Rangka pelaksanaan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur-Jakarta Timur pada tanggal 14-21 Agustus 2023 mendatang, Kabupaten Morowali Utara mengutus para Kontingen Pramuka yang dilepas langsung Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K, S.Pd, M.Pd di pelataran Kantor Bupati pada Rabu pagi (09/08/2023).

Kontingen yang terdiri dari 54 orang peserta Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Morowali Utara ini rencananya akan berangkat ke Cibubur pada tanggal 11 Agustus 2023 mendatang.

Dalam sambutanya, Wabup Djira yang sekaligus bertindak selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morowali Utara ini menyampaikan beberapa hal kepada para Kontingen yang akan berangkat.

Wabup Djira mengatakan bahwa keikutsertaan Kwarcab Pramuka Kabupaten Morowali Utara dalam mengikuti Raimuna Nasional ke-XII merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pengurus Kwarcab Morut yang telah berusaha dengan serius untuk menggalang, membimbing, mendidik serta mempersiapkan adik-adik Pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-XII.

Wabup berpesan kepada para putra putri Morut yang akan mengikuti kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kekompakan serta menaati seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh tim.

“Tolong taati serta patuhi Dasa Dharma Pramuka termasuk kode etik yang melekat pada Pramuka itu, kami yakin adik-adik memiliki berbagai kompetensi dan kemampuan yang dimiliki sebagai seorang anggota Pramuka”, jelasnya.

Wabup Djira juga berpesan kepada peserta Raimuna Nasional agar dapat mempublikasikan kepada teman-teman dari wilayah Indonesia yang lain, bahwa Kabupaten Morowali Utara adalah Kabupaten yang kaya akan Sumber Daya Alam serta dihuni oleh berbagai macam suku serta agama dan seluruhnya dapat hidup berdampingan secara aman dan harmonis.

“Kami berharap para pendamping dan peserta dapat selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan tim. Keikutsertaan para adik-adik merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa, negara, agama, masyarakat serta daerah yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Kontingen dari Wabup Djira selaku Wakil Ketua Majelis Pemitbimbing kepada Reimon Monsangi selaku Ketua Kontingen dilanjutkan dengan pemasangan topi dan jaket secara simbolis kepada perwakilan peserta Raimuna Nasional Ke-XII.

Nampak hadir mendampingi Wabup yakni Wakil Ketua II DPRD Morut sekaligus bertindak sebagai penanggung jawab Raimuna Nasional, Moh Safri, M.PdI, Sekda Morut sebagai Wakil Ketua Mabicab Pramuka Morut Ir. Musda Guntur, MM, Kadis Dikbud sebagai Sekretaris Mabicab Pramuka Morut Ridwan Dg Malureng, Kadisparpora Morut selaku Unsur Mabicab Pramuka Morut Gatot S.E Budiyanto, S. Kom, Kasatpol PP dan Damkar Buharman Lambuli S.Sos, serta Ketua Kwarcab Pramuka Morut sekaligus sebagai Ketua Kontingen Raimuna Nasional Ke XII Reimon Monsangi, SE. (*/John)