oleh

Wabup Asahan Ikuti Penutupan PRSU Ke- 49

Asahan-Setelah sebulan menjadi ajang hiburan bagi warga Sumatera Utara Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke- 49 resmi ditutup. Gubernur Sumatera Utara diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara menutup langsung kegiatan yang dilaksanakan di Tapian Daya Pekan Raya Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (17/7/2023) malam.

Acara tahunan kebanggaan masyarakat Sumut yang berlangsung selama satu bulan tersebut telah menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, pertunjukan musik, malam budaya, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang turut disajikan oleh seluruh Kab/Kota se- Sumut, termasuk Kabupaten Asahan.

Gubernur Sumatera Utara melalui Sekdaprovsu Arief Sudarto Trinugroho dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan PRSU tahun ini yang memiliki banyak kemajuan. “Kita melihat banyak kemajuan dalam pelaksanaan PRSU yang baru tahun ini kembali dilaksanakan pasca pandemi Covid-19. Tentu saja masih ada yang perlu diperbaiki untuk memenuhi harapan peserta dan masyarakat Sumatera Utara”, kata Arief.

Selanjutnya dirinya menghimbau kepada penyelenggara maupun peserta agar jangan berpuas diri dan terus meningkatkan upaya memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah. “Potensi Sumut cukup besar. Karenanya, kepada semua pihak diharapkan untuk melakukan berbagai upaya mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah. Jadikan PRSU sebagai wadah memperkenalkan hal tersebut kepada masyarakat Sumut”, tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Asahan pasca ikuti rangkaian kegiatan dalam keterangannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama panitia penyelenggara karena telah melaksanakan atau menampilkan Paviliun Kabupaten Asahan ini dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap kita dapat memaksimalkan ajang PRSU untuk memperkenalkan potensi, promosi dan prestasi Kabupaten Asahan kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Utara”, ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup berharap agar pelaksanaan PRSU tahun ini dapat dievaluasi dan dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun yang yang akan datang. “Tahun ini kita telah memberikan penampilan yang cukup baik. Saya berharap hal tersebut dapat kita tingkatkan. Seluruh OPD terkait agar bangun sinergi dan tingkatkan kerjasama untuk memperkenalkan Kabupaten Asahan kepada masyarakat Sumut melalui PRSU”, pungkas Wabup. (*/BoS)