oleh

UCLG ASPAC di Minut, Bupati JG Pastikan Dubes Cina Siap Hadir

-Berita, Minut-199 Dilihat

Manado-Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memastikan kesuksesan ajang United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) dengan pertemuan bersama Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun di Hotel Four Point Manado. Rabu (08/01/2024).

“Saya bersama pimpinan OPD melakukan pertemuan strategis dengan Pak Dubes, membahas persiapan UCLG ASPAC April 2024. Beliau sangat antusias dan memastikan kehadirannya,”ujar Joune Ganda.

Pertemuan tersebut tidak hanya membahas acara internasional, tetapi juga membuka peluang investasi dengan investor Cina di sektor perikanan dan pariwisata untuk Minut.

“Pertemuan strategis ini akan membawa kemajuan bagi Minut, dengan janji Dubes untuk memboyong mitra investor besar asal Cina pada ajang UCLG ASPAC,” tegas Bupati Minut.

Dubes Djauhari Oratmangun mengapresiasi pertemuan tersebut dan menegaskan tidak hanya Minut, namun kesempatan investasi terbuka bagi kabupaten dan kota lain di Sulut.

“Saya pastikan bakal hadir dengan rombongan pengusaha Cina dan pejabat terkait,”kata Oratmangun yangjuga menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Bupati Joune Ganda dengan PT Arkian Indowisata Sukses sebagai event organizer UCLG ASPAC.

Pemkab Minut siap menyambut Executive Bureu Meeting UCLG ASPAC pada April 2024 di Paradise Golf and Resort Likupang. Kesuksesan acara ini mendukung terobosan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan penerbangan langsung Manado-Guangzho. (*)