oleh

Turnamen Tenis Lapangan Piala Rio Dondokambey Sukses Digelar

-Sulut-326 Dilihat

Manado-Persaingan ketat sejumlah atlet muda terjadi di ajang Turnamen Tenis Lapangan memperebutkan Piala Ketua KONI Manado Rio AJ Dondokambey BS.

Pasalnya hingga hari terakhir atau babak final yang berlangsung Minggu (10/12/2023) malam di Lapangan Tenis Kompleks KONI Sario, para petenis muda potensial bertarung ketat memperebutkan predikat juara

Sesuai dengan komitmen dan harapan Ketua KONI Manado Rio Dondokambey yang memberikan support penuh agar ivent ini dapat melahirkan petenis-petenis lapangan muda yang dapat mengharumkan Sulut di masa mendatang.

“Ini bagian dari regenerasi petenis-petenis muda masa depan Sulut, agar ke depan kita mampu bersaing di level nasional maupun internasional,” ungkap Rio Dondokambey yang memberikan apresiasi pada pihak panitia yang berhasil mensukseskan kejuaraan ini.

Sejumlah petenis lapangan muda yang berhasil menjadi jawara di kejuaraan ini yakni, untuk Kelompok Umur (KU) 12 tahun juara 1 Mathew (Bogani TC), juara II Elnino (Minahasa), Juara III Harley dan Juara IV Dika..

Kelompok Umur 14 Tahun Putri Juara 1 Rieka (Bocaniste C. Minahasa)

Kelompok Umur 14 Tahun Putra JUARA I Injilio (Merdeka TE) juara II Mathew (Bogani Te), Juara III Atsel (Min) dan Juara IV Elnind (MIN).

Untuk Women’s Beginer, Juara 1 Yeya/Garsia (G.G.TS), Juara I Stela / IFA (Unima Te), Juara II Tata.Cristy  dan Juara III Desire/Tigri.

Sedangkan nomor bergengsi Man’s Beginer Juara 1 Pao/Oen, Juara II Kia/Alfa, Juara III Ericjk/Jason dan Delano/Emey di peringkat IV.

Menurut Ketua PELTI Sulut Joseph Kopalit saat pembukaan Kamis (7/12/2023), kejuaraan ini mendapat sambutan antusias para petenis muda dari sejumlah kabupaten kota di Sulut, terutama dari Kota Manado, Kabupaten Minahasa hingga Bolmong Raya.

“Sebanyak 28 petenis muda putra dan 27 putri yang ikut serta pada kejuaraan ini,’ ungkap Ketua Joseph Kopalit yang memberikan apresiasi pada Ketua KONI Manado Rio Dondokambey yang sangat peduli memajukan dan mendorong lahirnya petenis-petanis yunior asal Sulut.

“Tentunya sebagian Ketua PELTI Sulut kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Bung Rio,” pungkas Kopalit.

Inisiotor sekaligus Sekretaris PELTI Sulut Ardiles Rotinsulu menambahkan event ini digelar bagian dari program Pengprov

PELTI Sulut dalam upaya melahirkan petenis-petenis lapangan muda masa depan Sulut. “Untuk itu pada kegiatan ini diberikan berbagai kemudahan bahkan fasilitas khusus bagi para petenis-petenis muda untuk berkiprah maupun berpretasi lebih baik di kejuaraan-kejuaraan tenis daerah,” tutur Ardiles.

“Ini juga bagian dari program KONI Manado di bawah pimpinan Ketua Rio Dondokambey untuk mendorong PELTI Kota Manado terus melahirkan bibit-bibit muda untuk berprestasi di cabor tenis lapangan,” pungkas Ardiles yang mantan pesepakbola di Klub Persma Manado ini.(*)