oleh

Tunjang Program Pemkab Sangihe, Lurah Tidore Mengaku Siap Melayani Masyarakat

-Sangihe-205 Dilihat

TAHUNA – Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur adalah kelurahan terluas wilayahnya dan terpadat penduduknya dari 3 kecamatan di kota Tahuna.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff mengatakan agar Lurah disetiap kelurahan se kabupaten Sangihe dapat turun lapangan memantau langsung keadaan masyarakat kelurahan ,di karenakan Lurah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lurah Kelurahan Tidore kecamatan Tahuna Timur, Muhammad Alfian Janis SE yang baru dilantik 4 Februari 2022 lalu, mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan selalu memantau masyaraknya dan turun langsung ke lapangan agar lebih mengetahui permasalahan masyarakat.

“Rencananya Jumat depan kami akan mengadakan pertemuan dengan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kepala Lingkungan (Kaling) se kelurahan Tidore,guna menampung keluhan dan mencarikan solusi untuk permasalahan masyarakat,” ungkap Lurah Janis.

Ditanyakan terkait dengan yang disampaikan Sekda, Janis menjawab dirinya akan berusaha untuk sesering mungkin turun lapangan untuk memantau keadaan masyarakat secara langsung.

“Kedepan kami pihak kelurahan bersama ketua RT dan Kaling akan secara rutin memantau langsung keadaan masyarakat,apalagi masalah keamanan kami tetap berkoordinasi dengan pihak Babinkamtibmas kelurahan Tidore , “ujar Janis.

Janis juga mengatakan , keluhan masyarakat yang sudah diterimanya adalah mengenai kebersihan lingkungan dan masalah sampah.

” Untuk sementara kami hanya mempunyai satu unit motor sampah ,dan itu tidaklah cukup untuk melayani keseluruhan wilayah kelurahan , dan pihak kami telah mengusulkan untuk adanya ketambahan unit motor sampah, agar maksimal dalam pelayanan kebersihan lingkungan, ” kata Janis.

Disentil tentang program kedepan, Lurah mengatakan ,telah mengusulkan ke Pemerintah daerah Dinas terkait tentang perbaikan talud pengaman ombak yang sudah rusak parah akibat Ombak besar beberapa waktu lalu.

“Kami telah mengusulkan untuk perbaikan Talud pengaman ombak kedinas terkait dan hal ini sudah mendapatkan respon dari dinas terkait,” pungkas Janis. (Yoss)