oleh

Tokoh Pemuda Yanto Podomi Dorong Pasangan Syarif-Tanti Maju Pilkada Kotamobagu

-Berita, Kotamobagu-313 Dilihat

Kotamobagu-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 tinggal menghitung bulan. Dan salah satu daerah yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan ini adalah Kota Kotamobagu. Bulan Agustus sudah dibuka pendaftaran,tahapan KPU sudah berjalan.

Dan bulan April 2024 ini sudah dibuka tahapan pendaftaran anggota penyelengara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) proses seleksi sedang dilakukan. Begitu juga halnya para Kandidat calon Walikota Kotamobagu sudah mulai lakukan konsolidasi ditingkat partai.

Pilwako Kotamobagu ada hal menarik dengan pilkada di daerah lain. Karena Kotamobagu daerah strategis,kota penyangga dari 4 daerah kabupaten di BMR, makanya Kotamobagu mendapat perhatian khusus bagi seluruh aktivis dan tokoh yang ada di BMR.

Belakangan ini figur mulai bermunculan seperti Sri Tanti Ankara dan Syarif Mokodongan sebagai calon Walikota dan wakil Walikota.

Keterwakilan figur dari Passi dan Lolayan sering diendus sebagai representatif dua kelompok besar masyarakat yang ada di Kotamobagu,figur ini telah disandingkan dan paling layak dan cocok maju di Pilwako Kota Kotamobagu.

Tokoh pemuda desa Tabang Kotamobagu Selatan Yanto Podomi mengatakan bahwa pasangan Syarif Mokodongan dan Sri Tanti Angkara sangat layak maju Pilwako.

“Pasangan ini sangat layak dan kans memenangkan Pilwako Kotamobagu, mengingat dua tokoh ini sudah sangat dikenal dan cukup bersih”Ujarnya.

Yanto menambahkan,Syarif Mokodongan adalah politisi bersih dan berhasil mengantarkan Nasdem diposisi Wakil Ketua DPRD Kotamobagu,sedangkan Sri Tanti Angkara adalah Istri dari tokoh nasional Benny Ramdani sekaligus politisi Hanura yang sekarang ini menjabat Sekretaris Jendral (Sekjen) partai Hanura”Ucap Yanto Podomi.

Sri Tanti Angkara setelah dikonfirmasi media mengatakan bahwa Insya Allah dirinya hanya manusia biasa yang tentu memiliki niat,Tapi tentunya selalin ridho Allah saya juga harus pastikan apakah Rakyat menghendaki Saya.

“Jika Rakyat menghendaki Saya maju, saya akan maju. Dan penugasan Partai pastinya akan mengikuti apa yang dikehendaki Masyarakat Kotamobagu. untuk itu saya Mohon do’a restu”Ucap Sri Tanti Angkara. (Midi)