Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19, Olly : Pemprov Siap Suport Bitung

Bitung, Redaksisulut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey tinjau langsung Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang nantinya akan dijadikan Rumah Sakit Darurat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari. Selasa, (27/7/2021).

Diketahui Rumah Sakit Darurat ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang terditeksi dan terkonfirmasi Positif Covid 19, agar mendapat penanganan dan perawatan dengan baik.

Rencananya dalam Rumah Sakit Darurat ini akan menempati tower Tenggiri Rusunawa, namun ketersediaan bed atau tempat tidur pasien Covid-19 tidak mencukupi dari total pasien.

“Kalau Kota Bitung belum siap, kami akan bantu. Mulai dari alat pelindung diri (APD), Obat-obatan semua akan kami suport agar sinergitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan Pemkot berjalan dengan baik”. Kata Olly.

Dirinya berharap, ketersediaan bed atau tempat tidur bagi pasien berjumlah 96 tempat tidur dan kamar yang disediakan di Rumah Sakit Darurat ini bisa menunjang jika Rumah Sakit Daerah di Bitung tidak mencukupi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir saat meninjau, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen,Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Debby Kalalo , Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Plt Kadis Kesehatan Bitung dr Piter Lumingkewas, Kapolres Bitung AKPB Indrapramana H, SIK, mewakili Dandim 1310 Bitung dan Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana.

Usai meninjau, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri langsung menandatangani penetapan rumah sakit darurat dan SOP Kesehatan dan di saksikan Gubernur, Sekprov dan Kapolda Sulut. (Wesly)

Related posts