oleh

Tingkatkan Kedisiplinan, Satpom Lanud Sam Ratulangi Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi

-Manado-615 Dilihat

Manado-Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan penegakan tata tertib (Gaktib) personel Lanud Sam Ratulangi baik berlalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan bermotor, Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Sam Ratulangi menggelar Operasi Gaktib dan Yustisi Kepolisian Militer TW III TA 2023 di Mako Lanud Sam Ratulangi dan RSAU dr. Charles P.J. Suoth, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (9/8/2023).

Sasaran dalam kegiatan ini adalah surat nyata diri seluruh personel Lanud Sam Ratulangi dan staf RSAU dr. Charles P.J. Suoth baik identitas pribadi maupun yang menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), pasring, SIM sipil ataupun SIM TNI serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya seperti spion, plat nomor kendaraan, dan kelengkapan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., mengatakan bahwa Operasi Gaktib dan Yustisi merupakan perintah dari Komando Atas yang tertuang dalam program kerja Satpom Lanud Sam Ratulangi sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran personel untuk menaati peraturan yang berlaku, melengkapi diri dengan surat kendaraan dan standard kelengkapan berkendaraan berlalu lintas.

“Kedisiplinan adalah nafas hidup prajurit TNI, secara khusus Personel Lanud Sam Ratulangi. Kita adalah tentara Profesional yang dicontoh oleh masyarakat sekitar, sehingga berikan teladan yang baik agar dapat berdampak positif bagi masyarakat luas,” ujar Dansatpom Lanud Sam Ratulangi.

Sementara itu, Ps. Kasiidik Satpom Lanud Sam Ratulangi Kapten Pom Arfian Iswahyudi, S.ST.Han., mengajak seluruh personel untuk saling mengingatkan akan kewajiban prajurit dan PNS Lanud Sam Ratulangi untuk tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran disiplin Prajurit.
Manado, Agustus 2023. (*/Mal)