oleh

Tim Penilaian Nasional Verifikasi Kampung KB Kasama’an Desa Munte

Minsel-Dalam rangka penguatan dan mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) serta mengapresiasi pelaksanaan sistem pengelolaan Kampung Keluaraga Berkualitas, BKKBN Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Lomba Kampung Keluarga Berkulitas (KB) Tingkat nasional tahun 2024.

Maksud dan tujuan pelaksanaan lomba Kampung KB adalah untuk memverifikasi keberhasilan penyelenggaraan Kampung KB dan mengamati pelaksanaan program yang direncanakan dengan yang dilaksanakan.

Adapun tim verifikasi lapangan terdiri dari, Ir. Siti Fathonah, MPH memimpin rombongan tim penilai, didampingi Plh. Kepala Ignasius P. Worung, SE M. Si dan Sekretaris Lady D. Ante, S.Pd, MAP.

Diketahui, Kampung Keluarga Berkualitas dan Rumah Data Kependudukan Kasama’an desa Munte Kabupaten Minahasa Selatan masuk nominasi nasional dari 68.000 Kampung KB yang mengikuti lomba.

Para tim verifikasi ini di terima oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, bersama jajaran pemkab Minsel.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW mengatakan komitmen dan dukungan penuh pemerintah daerah Minahasa Selatan untuk menjadikan Kampung KB Kasama’an menjadi kampung KB yang berkelanjutan bagi pembangunan kesejahteraan dan kualitas masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya Lomba Kampung Keluarga Berkualitas ini, tujuan penguatan dan apresiasi pengelolaan Kampung Keluarga berkualitas di Kabupaten Minahasa Selatan dapat tercapai,” ujar Bupati FDW.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan kepada anak Stunting, yang diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Ir. Siti Fathonah, MPH selaku Pembina Wilayah Sulawesi Utara. (J.Mo)