oleh

Tim Aset Lanud Sam Ratulangi Hadiri Acara Konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah Lanud Sam Ratulangi

-Minut-563 Dilihat

Minut – Kasifasint Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Chandra Surya, S.T., beserta staf mewakili Tim Aset Lanud Sam Ratulangi menghadiri Acara Konsultasi Publik rencana pengadaan tanah Lanud Sam Ratulangi
Lanud Sam Ratulangi di Kantor Desa Mapanget, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Rabu (14/6/2023).

Acara bertajuk “Konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Akses Jalan Lanud Sam Ratulangi” ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Utara Umbase Mayuntu, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Tim Persiapan merasa senang dan bangga diundang dalam acara konsultasi publik, meskipun masih dalam tahap persiapan namun berbagai pihak terkait serta masyarakat antusias mengikuti acara ini.

“Kali ini kita berkumpul lagi, karena dalam menyelenggarakan program pemerintah kita semua harus mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Harapannya, setelah konsultasi publik ini akan dilanjutkan tahap pengukuran tanah dan pembuatan peta bidang, kemudian penentuan harga tanah serta pembayaran tanah yang digunakan.

“Kami hadir disini sebagai tim persiapan pengadaan lahan untuk TNI Angkatan Udara, dalam hal ini Lanud Sam Ratulangi dan mari kita gunakan kesempatan ini untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan pengadaan lahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Perkimtan Kab. Minahasa Utara menjelaskan acara ini merupakan pentahapan dalam proses ganti rugi dan masih beberapa tahap lagi yang harus dijalani, sehingga butuh kerja sama semua pihak dalam menyukseskan program pemerintah.

“Kita perlu bekerja sama sesuai kewenangan masing-masing, baik dari pihak BPN maupun kita semua sesuai kedinasan turut serta terlibat baik waktu dan tenaga untuk membantu memperlancar setiap tahapan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Perkimtan Kab. Minahasa Utara mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk turut ambil bagian dalam setiap proses, sehingga tim persiapan ini dapat cepat bergerak, lebih inovatif, serta mengikuti aturan yang berlaku

“Manfaatkan forum konsultasi publik ini untuk menyampaikan saran dan masukan agar bersama-sama dapat mempercepat proses, apabila terdapat kendala untuk segera disampaikan agar kita dapat menemukan solusi terbaik,” ajaknya.

Turut hadir dalam acara ini Kabag Ren Polres Minahasa Utara AKP Destam, Kabid Pertanahan Kab. Minahasa Utara Bapak Rommy Mamuaya, S.T., M.T., Staf Khusus Bidang Investasi dan Bisnis Kab. Minahasa Utara Dr. Yopie Rory, para pemilik tanah dan tamu undangan. (*/Mal)