oleh

Terjun Kejurang, 1 Penumpang Dinyatakan Meninggal Dunia

Morut-Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan Trans Sulawesi Km 3 Desa Korolaki Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara (Morut) kembali terjadi, pada Sabtu (12/08/2023).

Insiden kecelakaan tunggal tersebut, melibatkan kendaraan roda empat Toyota Inova warna hitam No Pol B 1305 FIE yang dikemudikan Rahman (54).

Berdasarkan sumber informasi yang di peroleh, mobil milik Dinas Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memuat 4 orang penumpang tersebut terjun bebas kejurang sedalam 50 m.

Mobil itu sedang melakukan perjalanan Dinas dari arah Kabupaten Tojo Una-Una (Ampana) menuju Kabupaten Morowali.

Mendengar informasi terjadinya kecelakaan, Polres Morut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan evakuasi terhadap seluruh korban.

Dibantu sejumlah warga, BPBD Morut dan Sat Pol PP Dan Damkar, seluruh korban telah dievakuasi, dan langsung dilarikan ke RSUD Kolonodale dan Puskesmas Kolonodale untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Morut,AKP Arta Dwi Kusuma STK SIK MH, menjelaskan, 1 korban yang mengalami kecelakaan tersebut, dinyatakan meninggal dunia, sementara lainnya mengalami luka lecet.

“Satu orang penumpang dinyatakan meninggal dunia, ” jelasnya.

Berdasarkan kronologis kejadiannya, kecelakaan itu terjadi, bermula saat kendaraan roda empat merek toyota inova warna hitam B 1305 FIE yang di kemudikan Rahman berjalan dari arah kota Ampana menuju Kabupaten Morowali. Saat melintas di Jalan trans sulawesi km 3 Desa Korolaki, dengan kondisi menurun dan menikung, tiba tiba kendaraan Toyota Inova mengalami hilang kendali dan menginjak lubang pinggiran aspal sebelah kiri, hingga terperosok masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 50 meter.

Berikut nama-nama korban yang mengalami kecelakaan :

1. Nama : Rahman, umur : 54 tahun alamat : Jalan Beo Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Palu Selatan kota Palu merupakan pengemudi Mobil Inova, korban mengalami luka memar pada pinggang bagian kiri dan luka lecar pada kaki kiri.

2. Nama : Mifta Holman, umur : 28 Tahun, alamat : Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan,korban mengalami Luka lecet pada betis kiri.

3. Nama: Errin Aldian, Umur: 28 Tahun, Alamat : Kelurahan Slipi Kecamatan Palmerah Kota Jakarta Barat,
korban mengalami luka lecet pada bagian siku kiri.

4. Nama : Deri Maulana Adhari, Umur : 21 Tahun
Alamat : Kelurahan Cintawangi Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasik Malaya, korban mengalami luka lecet pada telapak tangan kanan.

5. Nama : Lukman, Umur : 44 tahun, Alamat : Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso,
korban dinyatakan meninggal dunia. (*/NAL)