oleh

Tampilkan Khas Daerah di FPPC 2022, Teluk Tomini Jadi Ajang Promosi

POHUWATO – Festival Pantai Pohon Cinta yang digelar oleh pemda Pohuwato dimanfaatkan oleh kabupaten/kota yang ada di kawasan Teluk Tomini untuk memperkenalkan khas daerah yang dimiliki berupa yang ada di stand kabupaten Parigi-Moutong, Sulawesi Tengah dan kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara serta yang ada di stand-stand kabupaten Pohuwato dengan hasil kerajinan UKM/IKM.

Khas daerah tersebut ditinjau langsung Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Drs Reza Fahlevi, M.Si, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, Sekda Parimo, Zulfinasran, S.STP.M.AP, Forkopimda Pohuwato serta perwakilan dari kabupaten/kota di kawasan Teluk Tomini, Selasa, (22/2/2022).

Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan banyak terima kasih kepada daerah-daerah yang ada di kawasan teluk tomini yang berkesempatan hadir dan mengikuti festival pantai pohon cinta terlebih kabupaten parimo dan kabupaten bolmut yang menampilkan khas daerahnya masing-masing.

“Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, dimana kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk memperkenalkan khas daerahnya masing-masing. Terima kasih atas kehadirannya, semoga kedepan kita masih bisa bersama lagi dalam kegiatan seperti ini”,ungkap bupati.

Sebagai kepala daerah, Bupati Saipul Mbuinga mengirimkan salam kepada bupati/wali kota yang sempat hadir dan mengirimkan perwakilan pada kegiatan festival pantai pohon cinta.

“Ia, salam hormat kami kepada bupati/wali kota. Insyaallah moment ini bisa membangkitkan ekonomi kita bersama serta membangkitkan pula pariwisata yang ada di daerah kita masing-masing”,jelasnya.

Ditambahkan Bupati Saipul, kehadiran bapak dan ibu juga telah membantu masyarakat yang ada di pohuwato terutama mereka yang ada di rumah makan dan penginapan. Semoga saja ini menjadi moment yang bisa membangkitkan ekonomi kita khususnya di masa pandemi. (*/Jono)