oleh

Survei Akreditasi LAFKI di RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi

-Sulut-296 Dilihat

Manado-Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) yang diwakili dr. Vonny Nouva Tubagus, Sp. Rad. (K) dan dr. Ardin Sani, M.Kes., FIHFAA., melaksanakan survei akreditasi di RSAU dr. Charles P.J Suoth Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (10/7/2023).

Pada kesempatan itu, dr. Vonny Nouva Tubagus, Sp. Rad. (K) selaku Ketua Tim Surveior Akreditasi LAFKI mengapresiasi usaha maksimal yang sudah di tunjukkan oleh RSAU dr. Charles P.J Suoth Lanud Sam Ratulangi untuk melaksanakan kegiatan akreditasi ini.

Dikatakan bahwa tujuan survei akreditasi ini untuk mengukur pencapaian dan cara penerapan standar pelayanan rumah sakit, serta meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit.

“Saya mengapresiasi usaha maksimal yang sudah di tunjukkan dan berharap kerja sama dari tim rumah sakit agar kiranya dapat bersinergi dengan baik dan menyediakan data- data yang kongkrit sehingga nantinya dapat membantu kami selama proses ini untuk mencapai hasil yang diinginkan,”jelasnya.

Sementara itu, Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togap M. Siburian mengatakan bahwa RSAU dr. Charles P.J Suoth Lanud Sam Ratulangi memiliki potensi baik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Rumah sakit ini memiliki potensi baik dalam bidang pelayanan berdasarkan standar mutu pelayanan, sehingga lebih kompetitif dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Selanjutnya, tim surveior akreditasi LAFKI didampingi staf rumah sakit melaksanakan pemeriksaan dokumen sesuai dengan kelompok kerja yang ada dan meninjau langsung kondisi seluruh ruangan RSAU dr. Charles P.J Suoth Lanud Sam Ratulangi. (*/Mal)