oleh

Sukseskan Program Pemerintah, BIN Gandeng SMK Negeri 2 Bitung Gelar Vaksinasi

Bitung, Redaksisulut – Sukseskan Program Pemerintah, Badan Intelijen Negara (BIN) gandeng SMK Negeri 2 Bitung gelar Vaksinasi Masal untuk Pelajar. Jumat, (12/11/2021).

Menurut informasi, vaksinasi ini digelar di empat tempat yakni SMK Negeri 2 Bitung, Gereja GPDI Kanaan, Kelurahan Manembo-nembo Atas, Gereja GMIM Moria, Kelurahan Girian Indah dan Pekarangan rumah warga Kelurahan Wangurer Barat dengan masing-masing 500 dosis sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

Kepala Sekolah, SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan saat ditemui menyampaikan bahwa untuk Vaksinasi dibuka juga untuk masyarakat sekitar Sekolah.

“Untuk target hari ini ada 500 dosis sinovac, sebelumya sudah dilaksanakan ada 1.250 dosis”. Katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, dalam vaksinasi juga ada yang belum bisa divaksinasi karena adanya penyakit bawaan.

“Untuk yang belum bisa divaksin, kami meminta surat keterangan dari puskesmas atau Rumah sakit dan jika dalam vaksinasi ini melebihi target maka kami akan menambahkan dosis dari Puskesmas Bitung Barat”. Katanya seraya menyampaikan bahwa sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

Dalam kegiatan juga dihadiri, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, Laksamana Pertama TNI Adriansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenia Mantiri dan Kadis Kesehatan, Pitter Lumingkewas. (Wesly)