oleh

Sukses Bangun Desa, Warga Apresiasi Kinerja Kapitalau Batubulan

Sitaro-Untuk menuju suksesnya pembangunan di pedesaan, tentunya diperlukan peran serta Kapitalau dan didukung oleh swadaya masyarakat di wilayahnya.

Dibawah kepemimpinan Hengki Bagania,sosok Kapitalau berjiwa Inofativ dan kreatif, infrastruktur Kampung Batubulan Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut),Kabupaten Sitaro,dibangun dan dapat dinikmati warganya.

Saat di temui di ruang kerjanya, Senin (15/01/2024),Kapitalau Kampung Batubulan Hengki Bagania mengatakan, pihaknya terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.

“Dengan dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, pemerintahan desa dengan tim pengelola serta pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mana pengalokasian dana tersebut untuk pengerjaan berbagi sarana dan prasarana infrastuktur. Puiji Tuhan telah dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kapitalau Bagania.

Menurut Kapitalau Bagania, selama beberapa tahun kebelakang bahwa dirinya menjabat sebagai Kapitalau Kampung Batubulan, ia yakin bisa terus mewujudkan pembangunan untuk masyarakatnya.

“Saya berkeyakinan selama saya menjabat sebagai Kapitalau, saya mampu mewujudkan bahwa Kampung Batubulan bisa untuk maju dari segi pembangunan dan yang lainnya,” Pungkas Kapitalau Hengki Bagania.

Diketahui,untuk Tahun 2024 ini, Kampung Batubulan mendaptkan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 671.026.000 sedangkan Alokasi Dana Desa  Rp. 459.247.500. (Herka)