Spesialis Curanik di RSUP Kandou Diringkus Timsus Maleo Polda Sulut

Manado – Seorang lelaki berinisial RAP alias Rey (22) warga Desa Tateli Kecamatan Mandolang, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Mapanget. Pasalnya, pengangguran ini telah melakukan pencurian barang elektronik (curanik). Ia diringkus Tim khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut di salah satu tempat kost yang berada di Politeknik Kecamatan Mapanget, Senin (20/10) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Timsus Maleo Polda Sulut, mendapat informasi. Dimana, sering terjadinya kasus pencurian handphone di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim yang dipimpin Kanit 3 Ipda Tripo Datukramat SH ini langsung melakukan penyelidikan. Setelah melihat rekaman CCTV, salah satu anggota Tim mengenali identitas pelaku berdasarkan ciri cirinya.

Tak mau menunggu lama, Tim bergerak untuk mencari tahu keberadaan pelaku. Beberapa saat kemudian, Tim mendapat informasi kalau pelaku berada di salah satu tempat kost yang berada di Politeknik Kecamatan Mapanget. Alhasil, tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus.

“Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku kalau dirinya telah melakukan pencurian beberapa unit laptop, handphone, dan sepeda motor di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolsek Malalayang untuk proses lebih lanjut,” ujar Tripo Datukramat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK, ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pelaku merupakan residivis kasus yang sama di RSU PANCARAN Kasih dan baru menjalani asimilasi pada Juli 2021. “Hasil dari penjualan barang curian digunakan pelaku untuk bersenang senang. Dan saat ini pelaku telah dijebloskan kedalam sel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” jelas Arifin. (Dwi)

Related posts