oleh

Silaturahim Dengan Pejabat Dan Tokoh Masyarakat, Pangdam XIII/Merdeka Berkunjung di Morowali dan Morut

Morowali-Panglima Kodam XIII/Merdeka Manado, Mayjen TNI Chandra Wijaya MA, berkunjung di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut)

Setelah turun dari pesawat yang membawa rombongan dari Makassar, Pangdam yang didampingi istri yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Fenty Chandra Wijaya, disambut Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS dan istri Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, dan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf, Alzaki SE MM MBA MMAS, bersama istri serta sejumlah pejabat daerah Morowali dan Morut.

Sebelum memasuki ruang tunggu bandara Maleo, Pangdam dan rombongan disambut dengan tari-tarian adat Wita Mori yang disebut ‘Gau Mompelangkai Petewawa’ yang artinya penghormatan kebesaran terhadap Pemimpin.

Selama berada di wilayah Kodim Morowali dan Morut, Pangdam akan melakukan pertemuan silaturahim dengan para pejabat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Morowali dan Morut, serta melihat dari dekat lokasi industri pertambangan nickel yang sedang bertumbuh di dua Kabupaten penghasil nickel terbesar di Indonesia itu.

Salah satu lokasi industri pengolahan nickel yang dikunjungi Pangdam dan rombongan pada Senin (03/06/2024) adalah PT Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) di Desa Topogaro Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

Pada Selasa (04/06/2024) Pangdam dan rombongan akan bertandang ke Morut. Di Kolonodale, ibu kota Morut, Pangdam akan diterima secara adat Wita Mori sebagai warga kehormatan dan pembesar masyarakat. (MCDD/NAL)