oleh

Seorang Nelayan Kerang Meti di Onepute, Hilang di Sungai Laa

Morut-Salah seorang warga Desa Onepute di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara (Morut), IS (43) dinyatakan hilang, saat mencari kerang air tawar (meti) di sungai Laa, Kamis (29/02/2024), sekitar pukul 11.00 wita siang.

Kades Onepute, Suhardin, dikonfirmasi wartawan, menjelaskan, berdasarkan kesaksian anak korban, kronologis kejadian yang menimpa warganya tersebut, terjadi sekitar pukul 11.00 wita siang.

kata dia, saat itu korban IS yang berprofesi sebagai nelayan, sedang mencari kerang air tawar (meti) di dasar sungai Laa, bersama anak dan rekannya.

Penyelaman dilakukan dengan memakai sebuah kompresor. Saat melakukan penyelaman bersama teman dan juga anak korban, tiba-tiba selang kompresor yang dipakai untuk alat pembantu pernapasan terlilit akibat derasnya arus sungai.

“Seketika korban langsung berusaha naik ke permukaan air, tetapi usaha korban gagal dikarenakan saat menyelam korban memakai alat pemberat besi dibadannya,” jelas Kades Onepute, meniru penjelasan anak korban.

Suhardin, mengatakan, proses pencarian masih terus dilakukan, termasuk bantuan sejumlah warga dari beberapa Desa yang ada di bantaran sungai Laa, pihak terkait, serta bantuan dari tim Basarnas Provinsi.

Hingga berita ini tayang, korban belum ditemukan. Pencarian korban ditunda malam ini, dan akan dilanjutkan kembali pada esok hari. (*)