Sempat Diabaikan Pemkot, Kini Dandim 1310/Bitung Sediakan Media Center Bagi Wartawan

Bitung, Redaksisulut- Kodim 1310/Bitung gelar peresmian Media Center dan Sanggar Wira Kartika di Makodim 1310/Bitung. Jumat, (9/4/2021).

Dalam kegiatan yang diresmikan langsung oleh Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri MOH. Jaelani ini dihadiri Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE M.Han dan Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas serta Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Hardi Gue.

Sebelum dimulainya acara peresmian, kegiatan dibuka dengan olahraga bersama, dimana ada olahraga, sepakbola dan tenis meja dan di ikuti anggota Kodim serta sejumlah awak Media Biro Bitung dan Minut.

Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE M.Han dalam sambutan menyampaikan bahwa, tujuan dibangun media center untuk menjalin kerjasama antara Kodim 1310/Bitung bersama dengan para wartawan Biro Bitung dan Minut.

“Kedepan, kiranya ada sinergitas dalam publikasi terlebih khusus pemberitaan mengenai TNI-AD”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan tahap awal yang baik dalam memaksimalkan manfaatnya serta pemberitaan yang positif dalam mensupport kemajuan TNI-AD.

“Saat ini, fasilitas yang ada masih terbatas, namun kedepan akan dilengkapi. Untuk rekan-rekan Media silahkan memanfaatkannya, karena ini adalah rumah kita bersama”. Kata Benny seraya menyampaikan bahwa, saat ini sudah dilengkapi dengan meja, kursi, WiFi, televisi dan dispenser. Kedepannya akan disiapkan sejumlah perangkat komputer.

Sementara itu, Ketua DPC PWI Kota Bitung, Christian Wayongkere pada sambutan menyampaikan bahwa pihaknya sangat mensupport akan inisiasi dan langkah inovatif yang telah dilaksanakan oleh Pak Dandim 1310/Bitung bersama dengan jajaran.

“Sangat mengapresiasi dengan adanya Media Center ini, terimakasih Pak Dandim karena sudah mengakomodir aspirasi dari teman-teman. Kami bukan berjanji tetapi kami akan melaksanakan amanat yang sudah diamanatkan, dimana sudah membuat Media Center sebagai rumah kita kedua untuk kami pakai melaksanakan tugas”. Kata Balo sapaan akrab Christian yang juga merupakan Wartawan TribunManado.

Dalam kesempatan, Balo juga sempat menyinggung tentang Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dimana yang seharusnya media center saat ini sudah ada di Pemkot Bitung.

“Ini merupakan pertama kali diresmikannya media center khususnya di Kota Bitung dan ini merupakan tamparan keras bagi Pemkot Bitung, khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkot Bitung dimana seharusnya yang diharuskan adanya media center adalah Pemerintah agar pekerjaan mengenai pemberitaan bisa berjalan dengan baik dalam menuju Kota Bitung lebih baik”. Katanya.

Dirinya berharap, semoga dengan kepemimpinan yang saat ini, apalagi dengan misi menjadikan kota digital semua aspirasi teman-teman wartawan bisa terpenuhi.

“Sudah ada contoh dari diresmikannya media Center Kodim 1310/Bitung, semoga kedepan tidak ketinggalan lagi hal penting seperti ini dan saya yakin dengan kepemimpinan Maurits-Hengky hal seperti ini akan cepat terpenuhi”. Tambahnya. (Wesly)

Related posts