oleh

Sekda Watania Pimpin Rapat Tim Percepatan Reformasi Birokrasi

Minahasa-Wakili Pejabat Bupati Minahasa, Sekretaris Daerah Dr Lynda Watania, memimpin rapat Perumusan Road Map Reformasi Birokrasi General dan Tematik Kabupaten Minahasa. Bertempat Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kab. Minahasa, Selasa (10/10/2023).

Fokus utama rapat adalah pengisian rencana aksi dari RB General dan RB Tematik, yang memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan kabupaten Minahasa.

“RB General bertujuan untuk memperbaiki sistem dan tata kelola internal instansi pemerintah, sementara RB Tematik menargetkan percepatan penyelesaian isu nasional, seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, dan administrasi pemerintah,” jelas Sekda Watania.

Dengan di adakannya rapat koordinasi ini kata Sekda Watania, diharapkan bahwa sinergi antara Biro Organisasi dan PD leading sector akan meningkatkan kualitas rencana aksi yang disusun, sehingga mampu memperbaiki sistem dan tata kelola internal instansi pemerintah serta mendukung percepatan penyelesaian isu-isu nasional yang relevan.

“Pemkab minahasa berkomitmen untuk terus melakukan pembaruan dan reformasi birokrasi guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan mensejahterakan masyarakat,” Pungkas Sekda Watania.

Turut hadir, Inspektur, Kepala Bappelitbangda, Kadis BKPSDM, Kadis Perpus, Kabag Hukum, Kabag PBJ, Kabag Organisasi, mewakili Kadis Kominfo, Mewakili Kepala BPKAD.  (Ronny).