oleh

Sekda Watania Minta Perangkat Desa Tingkatkan Kinerja dan Tugas Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Minahasa-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa Tingkat Kecamatan Tahun 2023, bertempat di Kantor Camat  Kawangkoan, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Watania menyampaikan kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa bertujuan meningkatkan pelayanan dan menjalankan program pemerintah kabupaten Minahasa.

“Tentunya sebagai Perangkat Desa, untuk dapat mengetahui pentingnya meningkatkan kinerja dan tugas serta memiliki wibawa ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan di desa dan mengetahui perkembangan kemajuan di era masa kini.” Ucap Sekda.

Lanjut Sekda Watania menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sementara menyusun road map tematic reformasi birokrasi adalah pemanfaatan digitalisasi dalam pelayanan kepada masyarakat yang sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat baik desa dan kelurahan.

Sementara itu, Camat Kawangkoan Eightmi J. Moniung,SH, berharap para perangkat di 4 Desa setelah pulang langsung mengaplikasikan dalam tugas keseharian setiap hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas PMD Julius Kalintabu,SE, para Hukum Tua dan Perangkat Desa Kanonang Tiga, Tondegesan, Tondegesan 1 dan Tondegesan 2 juga staf kantor Kecamatan Kawangkoan. (Ronny)