oleh

Sekda Musda Buka Sosialisasi Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan di Morut

Morut -Berkaitan dengan pengelolaan jumlah, kualitas, dan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Morowali Utara (Morut). Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD) Morut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Morut, menggelar kegiatan Sosialisasi Dan Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan di bumi tepo asa aroa tercinta.

Kegiatan tersebut, dibuka Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, di ruang pola kantor Bupati Morut, Kamis (02/11/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Pemda Morut, Atra Tamehi SH, Kepala DP2P3AD Morut, Drs Romelius Sapara, Pimpinan OPD terkait, Kepala SMP/ Sekolah Sederajat di Morut, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan, bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi para tenaga pengelola, dan pelaksana pendidikan kependudukan serta guru mata pelajaran, dalam memberi wawasan pengetahuan dan menumbuhkan sikap serta perilaku yang responsive terhadap masalah kependudukan bagi siswa atau peserta didik yang ada.

Sekda Musda, dalam sambutannya, menjelaskan, dalam rangka menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045, maka persoalan kependudukan wajib menjadi perhatian khusus, demi menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing di Morut.

Ia mengatakan, dalam rangka menciptakan generasi emas, wajib direncanakan sejak awal, sekaitan dengan sosialisasi dan pencanangan sekolah siaga kependudukan.

“Kreativitas dan inovasi dalam mengajar sangat dibutuhkan, sehingga apa yang kita sampaikan kepada para peserta didik, dapat dicerna dengan baik, ” katanya.

Sekda Musda, juga berharap kepada para peserta yang hadir, agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Kami optimis, jika ini dilakukan dengan baik dan maksimal, pasti akan membuahkan generasi emas yang unggul dan berdaya saing dibumi Morut tercinta ” tandasnya. (Hms/NAL)